Ternyata Fitnah Itu Bersumber dari Kelompok Wahaby (Salafy)

mossad-berbaju-islam.jpgsiap-menteror-kaum-muslimin.jpgzarqowi-siap-menteror-muslim-non-salafy.jpg
Dan yang lebih berbahaya, kami dapat memperalat orang-orang yang bersemangat tinggi, khususnya orang-orang Salafiy untuk menyebarkan buku-buku yang menimbulkan fitnah dan perpecahan di kalangan umat Islam. Buku-buku ini, sebenarnya dicetak dan dibiayai dengan biaya dari Mossad untuk membuat pertempuran marginal antara aktivis Islam, khususnya antara Syi’ah dan Sunnah di Palestina, Pakistan, Yaman, dan Yordan.

——————————————–
Dalam kesempatan ini, kami nukilkan kepada pembaca yang budiman tentang bagaimana kerjasama antara Salafy dan Israel (dinas intelejen Mossad) dalam memporakpondakan Islam dan kaum muslimin dengan mengadakan berbagai teror dan melontarkan isu-isu ikhtilaf antara Syiah dan Ahlusunah, ataupun di antara kelompok Ahlusunah sendiri. Artikel ini berjudul asli;

    Mengenal Agen Mossad Dalam Gerakan Islam

FAKTA ini tentu amat mengejutkan, bahkan sulit dipercaya. Betapa kelompok Salafy yang selama ini dikenal sebagai kelompok Islam yang berdakwah untuk Ihyaus Sunnah (menghidup-hidupkan sunnah Nabi SAW), gerakan dakwah mereka ternyata didanai oleh jaringan intelejen Israel, Mossad. Tujuannya untuk menimbulkan fitnah dan perpecahan di kalangan kaum Muslim.

Badan intelejen Palestina mengijinkan harian Al-Hayat dan Televisi Libanon, LBC, untuk mewawancarai orang-orang Palestina yang menjadi agen Mossad, dan sekarang ditawan oleh pemerintah Palestina. Mereka telah menyebabkan terbunuhnya sejumlah Mujahidin. Dalam sebuah wawancara, salah seorang agen mengungkapkan cara perekrutan mereka serta peranan yang mereka lakukan dalam memantau para mujahidin dan memicu fitnah lewat perselisihan, perpecahan, dan kebencian demi merealisasikan kepentingan strategis Zionisme.

Wawancara ini diterbitkan oleh tabloid An-Nas nomor 127 mengutip harian Al-Hayat yang terbit di London dan juga ditayangkan televisi LBC. Tabloid Al-Basya’ir kembali menyiarkan wawancara tersebut mengingat pentingnya fakta-fakta yang diungkapkan oleh agen ini. Wawancara di bawah ini, yang diterjemahkan oleh Jati Utomo Dwi Hatmoko, M.Sc. , mahasiswa Structural Engineering and Construction Management University of Newcastle Upon Tyne United Kingdom, dan dikutip dari Hidayatullah.com, laporan Bahrum A. Rambe. Berikut hasil wawancara dimaksud:

Wartawan: Bagaimana para zionis itu dapat memperalat anda untuk kepentingan mereka dalam konspirasi dan pengkhianatan terhadap bangsa dan negara anda?

Agen: Awalnya saya membaca iklan di koran lokal tentang adanya pusat studi strategis kemasyarakatan yang bertempat di Singapura, mereka membutuhkan reporter di Tepi Barat untuk melakukan studi sosial dan publisistik tentang lingkungan, kemiskinan, dan lain-lain.

Lalu saya kirim biodata dan ijazah saya. Setelah dua pekan, datang balasan penerimaan saya di lembaga tersebut yang ternyata dikendalikan oleh intelejen zionis Mossad, dan dilaksanakan oleh orang-orang Palestina yang bekerja sama dengan zionisme untuk merekrut orang Arab Palestina dengan cara jahannam yang tidak terpikir oleh siapapun.

Mereka meminta kepada saya untuk menyiapkan laporan kemasyarakatan strategis. Mereka memberi imbalan uang yang cukup banyak. Dari situ, Pusat Studi Strategis palsu itu meminta tambahan laporan-laporan sensitif. Dan saya memenuhinya dengan teratur. Dengan memperhatikan permintaan-permintaan mereka saya mengetahui bahwa lembaga ini ada di bawah Mossad. Tapi saya tidak bisa mundur karena saya sudah memberi laporan-laporan yang sangat sensitif tentang keamanan nasional, tokoh-tokoh Mujahidin, posisi tempat tinggal mereka, dan keberadaan mereka. Informasi ini memudahkan mereka untuk membunuh para Mujahidin terbaik dari Hamas dan Jihad Islami.

Kondisi berkembang sedikit demi sedikit sampai permainan ini tersingkap, mereka memberi kepada saya lisensi untuk menemui orang-orang penting di Tel Aviv. Di sana mereka menyambut saya di sebuah hotel bintang lima. Mereka memberi saya seluruh sarana kenikmatan, tapi ternyata mereka merekam saya ketika berada dalam kondisi memalukan dengan seorang wanita. Hal ini sebagai salah satu cara mereka untuk memperbudak dan mengendalikan saya di kemudian hari.

Dari sini pekerjaan menjadi lebih akurat. Mereka melatih saya seluruh dasar kerja intelejen. Dan komunikasi kami lewat internet, mengirim informasi lewat telepon seluler yang mereka berikan. Dari sini saya mulai mengumpulkan informasi yang paling akurat dan vital tentang tokoh-tokoh intifadhah secara rutin. Posisi saya sebagai reporter, membuat saya dapat bergabung dengan seluruh unsur Mujahidin.

Saya mendapatkan informasi yang sangat penting karena saya dianggap sebagai pejuang. Karena kedekatan saya dengan para pemimpin perlawanan dan pantauan saya terhadap posisi gerakan dan tempat tidur mereka saya telah memudahkan banyak pembunuhan melalui pesawat, penangkapan malam hari atau dengan menembak kendaraan. Dan saya telah merekrut banyak orang untuk kepentingan zionis dengan upah rendah tidak lebih dari 1500 chikel per bulan.

Wartawan: Kami mengetahui bahwa anda dapat mengintervensi beberapa jamaah Islamiyyah, bagaimana itu?

Agen: Sesungguhnya zionis sudah memanfaatkan kepolosan dan ketidak hati-hatian orang-orang Palestina. Kami ditugaskan membuat beberapa situs dengan nama: Palestine Islamiyyah, al-Jihad al-Muqaddas, Tahrir al-Quds, Syababul Intifadhah, dan lain-lain. Dengan situs-situs ini kami berhubungan dengan banyak anak muda yang memiliki semangat jihad. Kami janjikan kepada mereka untuk membiayai mereka dengan uang dan senjata, dengan menyebutkan bahwa dana tersebut bersumber dari orang-orang kaya dari Teluk dan aktivis Islam di Mesir, Yordan dan Kuwait.

Begitulah, kami dapat menembus banyak mata rantai Mujahidin dan merasuk ke dalam tubuh mereka dengan mengatasnamakan Islam dan jihad. Dan yang lebih berbahaya, kami dapat memperalat orang-orang yang bersemangat tinggi, khususnya orang-orang Salafiy untuk menyebarkan buku-buku yang menimbulkan fitnah dan perpecahan di kalangan umat Islam. Buku-buku ini, sebenarnya dicetak dan dibiayai dengan biaya dari Mossad untuk membuat pertempuran marginal antara aktivis Islam, khususnya antara Syi’ah dan Sunnah di Palestina, Pakistan, Yaman, dan Yordan.

Puluhan judul buku-buku yang menyerang Syi’ah dengan cara menjijikkan, dan buku lain yang menyerang Sunnah, sudah dicetak. Dan dimanfaatkan juga orang-orang yang fanatik dari kedua belah pihak, setelah diyakinkan bahwa buku-buku tersebut dicetak oleh para dermawan Teluk dengan cetakan lux. Selebihnya, pekerjaan akan dilakukan oleh mereka yang teripu dari kelompok fanatik Sunnah seperti Salafiyyin dan lain-lain. Tujuan utama dari pencetakan dan penyebaran buku ini, adalah menimbulkan fitnah dan kebencian serta saling mengkafirkan antarpihak dan menyibukkan mereka dengan pertarungan sampingsan sesama mereka, agar Israel dapat merealisasikan tujuannya, yaitu menghancurkan Islam, menelan tanah air, menghapus identitas generasi muda melalui penyebaran dekadensi moral, atau menggunakan orang-orang yang tersingkir di luar kehidupan, fanatik dan keras kepala. Hati mereka penuh dengan kebencian terhadap saudara mereka sesama Muslim, baik Sunnah atau Syi’ah.

Dalam hal ini, jaringan Mossad telah cukup sukses menjalankan missinya. Anda dapat melihat kira-kira semua masjid dan perkumpulan anak muda di Yaman, Pakistan, dan Palestina tenggelam dengan buku-buku ini, yang dicetak dan dibagikan secara gratis; yang dikesankan seolah-olah dibiayai dari kocek para donatur kaya Arab Saudi, padahal Mossad ada di belakang semua ini. Sayang sekali, banyak orang-orang yang tidak menyadari, termasuk para imam masjid, khatib-khatib, dan da’i-da’i yang menyibukkan diri secara ikhlas dan serius dengan menyebarkan buku-buku beracun minimal bisa dikatakan buku-buku lancang dan fitnah. Fitnah lebih berbahaya dari pembunuhan. Karena pikiran mereka sempit, maka mereka tidak berpikir tentang tujuan sebenarnya dari penyebaran buku-buku ini, yang meniupkan kebencian, perpecahan dan fitnah khususnya hari-hari belakangan ini.

Buku-buku ini telah mulai menuai pengaruhnya di Pakistan. Orang-orang yang menyebut dirinya pengikut Ahlu Sunnah wal jama’ah, membentuk Tentara Shahabat dan menyerang kaum Syi’ah dalam ritual dan rumah-rumah, membunuh mereka ketika shalat Shubuh.

Sebuah pembantaian ganas yang menyedihkan meninggalkan ribuan mayat. Di lain pihak membentuk Tentara Muhammad bereaksi dengan balasan yang lebih keras, ratusan orang terbunuh di kedua belah pihak tiap bulan. Pembantaian berdarah, kedengkian, membuat-buat pertempuran sampingan, fitnah yang berbahaya dengan pahlawan Khawarij zaman sekarang, dimanfaatkan oleh Mossad untuk menyulut fanatisme, pengkafiran, pembunuhan, untuk melemahkan negara Islam pertama yang memiliki bom atom, Pakistan.

Sedangkan rencana mereka di Yaman, sampai saat ini pekerjaan masih berjalan dengan serius dan hasilnya sebentar lagi akan bisa dilihat. Namun sangat disayangkan, khusus tentang pemicu fitnah di Palestina, seluruh tujuan tidak tercapai seperti di Pakistan dan Yaman.

Wartawan: Sekarang apakah anda menyesal? Di mana mata hati anda ketika anda menunjukkan tempat-tempat persembunyian tokoh-tokoh perlawanan kepada zionis, agar dibunuh dengan keji beserta keluarga mereka dengan pesawat Apache dan roket-roket mereka?

Agen: Apalah gunanya penyesalan. Saya merasa sedih ketika mereka memusnahkan sebuah bangunan beserta penghuninya hanya untuk membunuh salah seorang Mujahidin yang dicari, di mana operasi ini menyebabkan terbunuhnya 17 anak kecil dan wanita juga sang Mujahid yang dicari. Sayalah penyebabnya, sungguh sayang. Karena itu, saya berhak dihukum dengan hukuman yang diputuskan pengadilan, yaitu eksekusi.

Mengenal Gerakan Agen Mossad
Semangat menghidupkan sunnah Nabi SAW di satu segi, dan memposisikan gerakan Islam di luar komunitasnya sebagai bid’ah, khawarij, dan tuduhan lain yang jauh dari kesan Islami; tanpa dibarengi dengan wawasan ilmu, pemahaman syari’ah dan siyasah secara memadai, membuat mereka mudah diprovokasi dan diperalat musuh-musuh Islam. Banyak gerakan Islam, dalam melawan zionisme dan hegemoni AS, justru diperalat oleh musuh dengan mengusung doktrin zionis tanpa disadari, sehingga mudah dihancurkan.

Penting bagi aktivis Islam untuk mengenal di antara karakteristik ormas, orpol, maupun gerakan Islam, yang kadangkala tanpa disadari menjadi alat musuh untuk menghancurkan Islam. Berdasarkan kajian dan pengalaman karakteristik mereka itu dapat dikenali antara lain:

1. Mendukung kekuasaan rezim yang zhalim secara apriori, selama penguasa tersebut masih melakukan shalat. Alasannya, karena Nabi memerintahkan taat kepada penguasa Muslim yang masih shalat sekalipun berbuat durhaka atau zhalim. “Enam puluh tahun di bawah penguasa zhalim, lebih baik daripada sehari tanpa pemimpin,” kata mereka. Sementara mereka mengabaikan ayat Al-Qur’an yang melarang membantu orang-orang zhalim yang berkhianat kepada Allah dan rasul-Nya.

2. Mengklaim pahamnya paling benar tanpa mau diajak dialog mendengarkan hujjah dari pihak Muslim yang dikategorikan sesat.

3. Mengajak umat untuk menjauhi politik, dan memfokuskan diri dalam aqidah dan ibadah dalam pengertian sempit.

4. Gemar mengabaikan hujjah lawan sekalipun hujjah itu dari Al-Qur’an dan hadits shahih hanya karena hujjah tersebut tidak berasal dari syeikh-nya.

5. Mempersempit sumber-sumber pemahaman agama, dan hanya menerima dari ulama panutannya atau pemahaman dari kelompoknya sendiri secara terbatas, dengan menganggap pemahaman jalur lain sebagai bid’ah.

6. Sangat mengecam perilaku yang dikategorikan tasabbuh dengan golongan kafir dan musyrik. Tapi, mengikuti cara berpikir dan kepemimpinan golongan zionis dengan menempatkan pendapat ulama panutannya melebihi Al-Qur’an dan hadits.

7. Menampilkan identitas tertentu untuk membedakan diri dengan kelompok lain secara fanatik sebagaimana halnya dengan sekte-sekte di lingkungan Yahudi dan Kristen.

8. Mengambil ajaran agama dengan mengutamakan hal-hal yang bersifat personal dan keluarga, tapi mengabaikan masalah kenegaraan dan jihad. Hal ini sejalan dengan doktrin Kristen: “Berikan hak Kaisar kepada Kaisar, dan hak Tuhan kepada Tuhan.”

9. Sangat membenci, bahkan memusuhi gerakan Islam yang menuntut pemberlakuan Syari’ah Islam secara kaffah, terutama ajaran amar makruf nahyu mungkar dan jihad. [Hidayatullah]

(Risalah Mujahidin Edisi 7 Th I Rabiul Awal 1428 H / April 2007 M, hal. 42-46)

About these ads

125 Tanggapan

  1. mas sastro, buat policy supaya comentnya gak bisa buat copy paste yg panjang2, khawatir overload and out fo order ini site, padahal sekarang saya lagi suka liat2 ini site, dan bisa mendidik orang2 yg biasa copas kasih koment yg orisinil, sehingga ketahuan rongga kepala mereka sebesar apa, karena sepertinya mereka gak punya rongga dada(hati)

    ————————
    Sastro Menjawab:

    Terimakasih atas masukannya. Kami juga telah melakukan pendelletan komentar yang hanya copy-paste artikel orang dengan kapasitas yang besar…untuk menghindari overload dini.

  2. Ya Allah, selamatkan ummat ini dari orang2 jahil dan ulama2 su’ (jahat).

    Mas Sastro, bagaimana ya caranya supaya artikel2-nya bisa lebih tersebar lagi ke masyarakat…

    Jazakallah…

    ————–
    Sastro Menjawab:

    Dengan bantuan Allah akan segera tersebar ke segala pelosok Indonesia…Anda bisa turut andil dalam hal itu, dengan menyebarkannya buat saudara2 kita yang tidak dapat mengakses internet di desa-desa…

  3. ati-ati mas sastro, jangan terjebak trik-trik murahan, sehingga mas sastro jadi korban bumerang. tetap membumi, rendah hati tetapi istikomah. kebenaran dan kebusukan pasti akan datang walau berusaha disembunyikan dan disamarkan. orang jawa bilang “becik ketitik olo ketoro”

    —————————-
    Sastro Menjwab:

    Matur nuwun mas, masukannya bagus banget…

  4. Penterjemah Jati Utomo Dwi Hatmoko, M.Sc sendiri sebenarnya bingung siapa aktor yang menggunakan namanya. Intinya bukan dia penterjemah itu lalu siapa dibalik ini semua fitnah kah atau apa. Wallahu’alam

    ———————-
    Sastro Menjawab:

    Nama penerjemah bisa mencatut siapapun mas, tapi yang penting muatannya, itu yang lebih penting…

  5. @la salapi
    ngga usah copy paste saja 99% otak udang semua, asatid wa asatidzah kaya yang didanai dari timteng ini bisa makan siapa-siapa, kalau negara donor arab bangkrut mau makan apa?
    ilmu balaghah wa rijalul hadits cuman 1% sudah bertepuk dada “ANA SALAF”

    _______

    mereka bilang anti madzhab namun bermadzhab amoebaiyyah (baca: sakkarepe dewe)

    mereka bilang anti thariqah namun mereka sendiri thariqah alfulussiyah (baca: didanai secara rutin dari Timteng)

    mereka bilang anti takwil, namun bila kepentok masalah ayat dan hadist tauhid, tentunya terjerumus ke masalah tajsim

    mereka anti iptek astronomi ya memang isinya orang-orang yang tidak mau belajar kepada alam

    mereka menyeru untuk tidak tunduk kepada pemerintah Indonesia namun dibelakang bermain dengan personal Intelijen Indonesia, o ya serapat apapun intelijen mengalihkan perhatian kami tetap tahu maksud mereka!

    mereka menyeru tidak bertaklid pada ulama lokal namun disuruh mematuhi Khaibar Ulamak yang fatwanya banyak syubhat dan khurafat

    ahlussunnah wa antah berantah, munafik komplit bok

  6. kelompok yang menamakan diri salafy sangat organized dan well-funded dalam menyebarkan ide-idenya di seluruh dunia

    target utama adalah kelompok Hizbut Tahrir dan Ikhwanul Muslimin

    berdasarkan tulisan2 di blog ini dan kedua hal di atas, kita bisa menyimpulkan bahwa gerakan yang menamakan diri salafy bertujuan mempertahankan keberlangsungan kerajaan saud turun temurun dengan memanfaatkan isu bidah khurafat (persis seperti fungsi pancasila zaman orba)…..maka ngga heran sasaran tembak utama adalah HT dan IM karena kedua kelompok ini mendukung proses pemilihan pemimpin berdasarkan kualitas bukan keturunan seperti konsep kerajaan

    ironisnya mereka sering menuduh orang lain dengan “hanya mementingkan kekuasaaan, politik..” dsb……padahal pada hakikatnya motivasi kelompok salafy ini adalah melanggengkan kekuasaan kerajaan saud….maling teriak maling

    ———————-
    Sastro Menjawab:

    Tapi mas, antara mereka (Salafy) sendiri sekarang lagi berantem…lihat antara Sururiyah dan Jakfariyah, antara yang didanai Saudi dan Kuwait…yang jelas, mereka semua Salafy yang “podo wae”

  7. Ya copy paste….biarin aja kan org2 wahaby ga punya karya ilmiah kecuali yg satu ini, cuman satu kasih tahu untuk org2 wahaby, kalau copy paste jgn sampe salah2 kan malu sama keledai dan yg sesama dungnya dgn mereka.
    Kalau panutan mereka ilmunya pas2an ya jgn salahkan para pengikutnya gitu. Mereka modal semangat bukan otak, urusan otak yg terakhir. yg penting duit ngalir terus dari saudi.

    ————————-
    Sastro Menjawab:

    Jangan lupa lho, dari Kuwait juga mas…

  8. saya hanya bisa mengatakan “ini adalah kebohongan yang nyata”, baca dong buku2 ulama salaf supaya tahu.kalau kalian mau berjihad dimana kalian pada saat jihad di ambon dan poso,berani hanya main bom dan lari, inilah contoh pengecut.(saya orang ambon dari kailolo,hatuhaha)

  9. Semoga kita (Kaum Muslimin) di manapun berada dapat beraqidah, beribadah, bermuamalah dan berakhlaq sesuai Al-Qur’an dan Sunnah sesuai pemahaman salafusshalih ummat ini. Tidak fanatik kepada Guru, Ustadz, Ulama atau Syaikh tertentu sebagaimana yang terjadi pada sebagian orang yang mengaku SALAFY tapi cara beragama mereka JAUH dari generasi salafus shalih.

    ————————
    Sastro Menjawab:

    Termasuk Syeikh Utsaimin, Syeikh Bin Baz, Syeikh aali Syeikh, Syeikh al-Bani, Syeikh Muhammad bin Abdul Wahab dan Syeikh Ibnu Taimiyah khan mas..? Mulai dari sekarang, kita (anda dan saya) buktikan dengan tidak mengambil ungkapan dan fatwa mereka, gimana? Dari sekarang kita akan lihat, siapa yang konsekwen dan konsisten dengan ucapannya…?

  10. barakaaalahu fik. semua perkataan akan dimintai pertanggunjawaban. hendaklah antum mengerti tentang kaidah-kaidah menuduh dan tabbayyun. Allah melarang kita mengambil kabar berita dari orang-orang fasiq

  11. semoga Allah ta’ala menunjuki antum semua kepada jalan yang yang haq di atas pemahaman salaful ummah. dan semoga Allah ta’ala mengampuni dosa kalian semua. bertaubatlah saudaraku………

  12. Teruslah menulis Mas Sastro, tetapi dengan syarat, harus benar dan ada sumbernya.
    Agar semua orang dapat mengetahui, betapa mengerikannya ajaran Salafi Gadungan ini sebenarnya. Malah membunuh umat Islam, dan berkolaborasi dengan Israel. Muhammad bin Abdul Wahab bahkan berkolaborasi dengan mata-mata Inggris. Umat Islam yang mengucapkan kalimat tauhid malah dibunuh, apabila berlainan ajaran dengan Salafi, alias dikatakan pelaku bid’ah.
    MasyaALLAH!

  13. Waaah Wahabi ketahuan belangnya.. bukannya malu eeh malah marah2 dan berdoa supaya dosa orang diampuni. dasar pengadu domba antek israel, emangnya siapa yang berdosa? saya pada mulanya tidak percaya, tapi setelah saya rujuk ke swaramuslim ternyata benar. pantesan orang2 wahabi sering ngegasak syi’ah ooo ternyata dapat dana dari Israel si keparat itu. mau ngadu domba antara sunni dan syiah ya, nggak bisa la yau emangnya kita semua pada goublog dan jumoud kaya kalian.

  14. Alhamdulillah Allah telah membuktikan kepada hamba2-Nya, siapa yang ditunjuki hidayah dan siapa yang disesatkan-Nya. Apa yang ditulis Mas Sastra terus terang mewakili apa yg ada dlm benak hati ana. Sesungguhnya ajaran salafaus shaleh yg orosinil yaitu dengan berittiba hanya kepada Allah, Rasul, dan Para Sahabat itulah salah satu landasan akidah kita. Namun sangat disayangkan betapa arogan, licik, dan sporadisnya saudara2 kita yg mengaku ahlusunnah tetapi seperti kehabisan lahan da`wah dan jihad sehingga konsekwen dengan kegiatan mengkafirkan, membid`ahkan, “membantai lawan2 ajarannya”, dan yg lebih berbahaya mengganggap bahwa kebenaran adalah mutlak milik keleompok mereka. atas nama pencinta ilmu dan ulama mereka bebas “menebas” sudara2 seiman yg tidak mau “mengekor” ajarannya. MasyaAllah.
    mudah2an dg forum ini menjadi wasilah bagi kaum muslimin untuk mendapatkan pencerahan” “Siapa sebetulnya yang hak, siapa yang bathil”. Ya Allah tunjukanlah yang hak (kebenaran) itu sebagai sebuah kebenaran, dan mampukan kami untuk mengikutinya, dan tunjukan yng bathil itu adalah sebuah kebatilan dan mampukan kami untuk MENGUAK & MEMBONGKARNYA dan kami diberi kemampuan untuk menjauhinya”, amien.
    Satukan barisan, kuatkan ukhuwah kita Sudara-Sudaraku!!!

    Wallohu`alam.

  15. Astaga ini informasi baru yg aku gak tahu sebelumnya.. maaf ya gak bs komentar dulu soalnya masih perlu referensi dan bahan2 lain yg bisa menguatkan informasi ini.

    tetapi kalau ternyata semua itu benar sungguh sedih melihat orang yg digunakan dan dimanfaatkan oleh the Devil Jews, hanya untuk memecah belah umat muslim, lebih baik sibuk untuk selalu mendekatkan diri kepada Sang Maha Cinta itu jauh lebih baik.

  16. segala puji hanya milik allah subhana wa ta’ala
    semoga allah membalas anda sesuai dengan apa yang anda tulis di artikel ini

  17. assalaamu’alaikum wa rahmatullah

    akh, kata “Jati Utomo Dwi Hatmoko, M.Sc”, beliau enggak menerjemahkan artikel ini loh… [sebagaimana diklaim di artikel di atas]

    ————————–
    Sastro Menjawab:

    Taruhlah benar bahwa saudara Jati UDH mengingkari penerjemahan artikel itu, tapi apakah langsung kebohongan isi artikel itu dapat ditetapkan begitu saja? Apalah arti seorang penerjemah, yang penting isinya mas…kita semua bisa saja menerjemahkan artikel-artikel dari bahasa apa saja tanpa menyebut nama, atau pinjam nama anak, istri dan saudara kita bukan?

  18. mas qz, anda salah menuliskan nama Allah, yg anda tuliskan diatas ialah allah dengan huruf kecil didepan, semoga kesalahan ini tidak terulang lagi.

    lalu kalau berdoa sebaiknya mendoakan untuk keselamatan seluruh umat muslim, mukminin & mukminah, bukannya malah menyumpah supaya kita dibalas. kata dibalas lebih identik dengan siksaan. jadi kata yg lebih tepat ialah ganjaran yg mengarah pada pahala. bukankah kita semua mengharap pahala dariNya??.

    Perbuatan baik atau buruk akan kembali kepada dirinya masing2. jadi jgn khawatir dengan orang-orang jahiliah yg ingin merusak umat, khawatirlah kpd dirimu sendiri ketika menyikapinya dan meresponnya dengan perbuatan.

  19. masya allah,, bnr2 situs yg jauh dgn kaedah ahlu sunnah wal jama’ah,

    kpd mas sulaiman jauhari..

    ana ingin bertanya,bgm antum bs mngatkn syeikh muhammad bin abdul wahab berkolaborasi dgn mata2 inggris, apakah antum sdh mngetahui biografinya, antum sdh bc sejarahnya dan bk2′y?. apakah org yg sllu mngajarkn kpd tauhid itu slh?,apakh org yg ign mmurnikan agama islam itu slh?apkh org yg sllu mendakwahkn bahwa memohon kpd kuburan itu syirik adalah salah?jika semua itu slh, brrti antum blm bs d ktkan briman, bahkn mngkin berislam, jika memohon kpd kuburan di samakan dengan tunduknya malaikat kpd adam, hal ini merupakan perkataan yg aneh, bukankah allah yg menyuruh malaikat utk tunduk kpd adam dan bukan untuk memohon kepdnya?dan bukankah allah tidak pernah sekalipun menyuruh kita untuk tunduk kpd kuburan bahkan memohon kepd kuburan?lalu knp kita samakan hal itu? coba kita pikirkan, dn jgn gunakan hawa nafsu untuk menolaknya…

    semoga allah memberikan hidayahnya kpd kita semua…

  20. assalamu’alaikum mas satro, benerkan yang narimo omongkan… sudah ada yang mencoba menjebak anda, khan?
    nasehat saya masih sama, ati-ati, rendah hati dan tetap istikomah, semoga allah melindungi jihad anda ini.

  21. Yah semoga para wahabi Disadarkan dan keluar dari kewahabiannya.. kalau mau kaya banyak banyaklah beramal dijalan Allah dan bukan dengan memecah belah umat muslim, bekerjasama dengan ibliz (yahudi) hanya akan membawa kesengsaraan dunia akhirat. dunia dan perhiasannya ini tidak lebih dari sampah yg dengan mudahnya hilang. keep positive and open mind.

  22. Saya hanya bisa geleng-geleng kepala sambil beristigfar lihat ulah anda wahai Sastro! karena betapa ilmu yang haq nggak masuk ke anda. Apakah mata, hati, pendengaran, akal anda telah tertutup oleh batu?

    PERINGATAN BUAT YANG BARU TAHU TENTANG SALAFY……
    KALAU SUDAH TERLANJUR MEMBACA SITUS INI, TOLONG DIBANDINGKAN DENGAN YANG ADA DI http://www.almanhaj.or.id
    muslim.or.id muslimah.or.id dll yang semisalnya

    —————————–
    Sastro Menjawab:

    Kenapa kaum Salafy banyaknya cuman mengomentari yang sisi historis aja ya…kenapa analisa yang berkaitan dengan akidah sedikit sekali yang mengkritisi, apa mereka sudah mentok, gak punya dalil? Silahkan isi Blog ini dengan almanhaj, terkhusus dari sisi kajian akidahnya…

  23. Sisi historis apaan kang?
    wong sejarah sudah ingin dibelokkan mereka dengan bantahan-bantahan “ilmiah” nya.

    Bener juga sisi akidah masayekh wahabi memang jarang dibahas. Cobak sekali-sekali Fathul Majid dibongkar Bang Sastro, kayake ada nyang mirip akidah Yahudi…!

    Barang siapa berbohong sekali akan menelorkan 1000 kebohongan, dan tidak cukup 7 turunan untuk minta maaf pada umat. Ya kalau ngga mau minta maaf mungkin temenan ame ciptaanNya yang ahli ibadah 6000 tahun sebelum penciptaan Adam a.s.

  24. hmmmmmmmm hmmmmmmmmm

    tolong mas artikel ini di sebarluaskan sebanyak-banyaknya biar ummmat islam tahu tentang strategi keji zionis mengadu domba ummat islam

  25. Maaf Pak Lik Sastro Numpang lewat,Salam kenal dan dukungan 100% dalam membongkar kedok tabir kengawuran para semprul yang gadungan.Pak Lik Sastro kebetulan ana sering tugas ke New Dehli.
    Ini contoh FITNAH,kebohongan yang terlanjur banyak dipercaya umat.
    Seperti biasanya para ustadz salafi selalu menebar fitnah dimana-mana tanpa pernah merasa berdosa sedikitpun. Kadang didalam dauroh dan ta’limnya bahkan tulisan2-nya sering kali dia katakan orang tabligh menyembah kuburan di India. Ini kebohongan terang2an seperti matahari di siang bolong.Ini tidak ada, orang tabligh semua sibuk dengan urusan dakwahya! Ini Fitnah yang kejam sehingga kira2 neraka mana yang paling pas buat salafiyun ini, ana sudah susah membayangkannya!!!!!!!!!!!!!!!
    Kapan kalian akan tobat dan menghentikan semua itu, wahai salafiyyun.Kepada siapa kamu akan minta maaf?
    Dalil minta yang paling rajih, Hadist minta yang paling shahih tetapi cerita orang nggak jelas kamu telan mentah-2, kau jadikan kebenaran. Ana yakin belum satupun ustadz kalian yang mengunjungi markaz da’wah di India.Tempat untuk mengirim da’i-da’i-nya ke seluruh dunia, dengan ikhlas menggunakan harta dan dirinya. Dan bukanlah tempat kuburan Nizamuddin yang sering dikunjungi orang brelwey yang kalian sangkakan! ( atau jangan-2 ada yang mencoba kesana tapi salah alamat ). Niih ana kasih alamat kalau mau kesana : Banglawali Masjid, Basti Hz. Nizamuddin.
    Biar kalian semua tahu apa yang sedang dibuat orang islam di masjid ini.
    Hentikan fitnah kalian, tobatlah sebelum matimu. Atau kalau tidak pasti di akherat kalian akan dituntut banyak orang dan nanti di akherat pasti kamu jadi orang yang BANGKRUT !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    Ini juga peringatan dari saudara muslim-mu juga kalo kalian mau mengakui dan menerimanya.
    Semoga Allah memberi kalian hidayah dan satukan kita dalam perjuangan membebaskan umat dari kebodohan dan kesesatan sehingga selamat dunia akherat.
    Silahkan kalau mau disampaikan pada webblogger yang lain, diperbolehkan.
    Supaya para salafiyyun terselamat dari perbuatan fitnah yang keji ini.
    Wallahu a’lam bishowwab.
    Dari ana Pak Lik Sastro, Lanjutkan perjuanganmu membeberkan kebatilan.

  26. Mas, jangan sampai membenarkan dengan cara yang salah ya mas…
    Sampaikan kebajikan dengan kebijakan…
    Keep on track!
    Salam

    ——————–
    Sastro Menjawab:

    Terimakasih atas masukannya…

  27. Kalian Alkaida ya? Apa Muridnya Osamah bin Laden?

  28. assalamualaikum,
    saya kurang setuju jika HT dan IM disamakan dengan wahaby dalam kotak “salafy” yg dibahas di situs ini, karena kedua harakah ini tidak bermanhaj membidah, mensesat dan mengkafirkan kelompok lain sebagaimana wahaby
    istilah sururiyah yg menggelikan itupun berasal dari kelompok wahaby, utk menyudutkan IM….menggunakan istilah ini berarti mengakui manhaj mengkotak2kan ummat yang dilakukan oleh wahaby donk….sebagaimana istilah quthbiyah dll

    ——————————-
    Sastro Menjawab:

    Harus dibedakan antara Ikhwanul Muslimin (IM), Hizbut Tahrir (HT), PKS, DI, NII dan sebagainya yang merupakan sebuah organisasi gerakan Islam dengan sebuah ideology Wahabisme, walaupun terkadang dapat kita jumpai beberapa oknum anggota organisasi itu juga berideology Wahaby. Silahkan dicek kembali satu persatu anggota mereka…yang jelas, pembedaan itu harus dilakukan, terbukti ada beberapa anggota IM yang bukan Wahaby. Dan yang jelas juga, Salafy (Wahaby) garis keras sangat menentang berbagai macam pengorganisasian massa, lihat blog http://turotsi.wordpress.com akan anda dapati kebenaran pernataan ini. Di blog itu, kelompok mana yang tidak sesat karena dianggap ‘Hizbi’ dan termasuk kategori Bid’ah, sedang setiap bid’ah adalah sesat…Kenapa kira-kira alasan politis mereka -yang kemudian dikemas dengan agama- dibalik pembida’ahan pengorganisasian massa? Silahkan hubungkan dengan beberapa artikel kami di blog ini, terkhusus berkaitan dengan Saudi Arabia yang sistem pemerintahannya hampir sama dimiliki oleh banyak negara Arab, kerajaan…termasuk Kuwait, donatur terkuat kaum Salafy (Wahaby) untuk penyebaran gerakan Wahabisasi di Indonesia, setelah Saudi.

  29. saya masih tidak melihat hubungan wahaby dengan IM, HT, PKS dll seperti yang mas sastro sebutkan…kalau wahaby dan IM, HT mau dimasukkan dalam kategori salafi, maka saya lebih setuju tulisan berikut, yg membedakan mereka dg istilah salafi “yamani” dan “haraki”

    http://www.sidogiri.com/modules.php?name=Forums&file=viewtopic&t=311&start=0&postdays=0&postorder=asc&highlight=

  30. Pake logika mas, kalau Saddam bisa ditemukan dalam jangka waktu kurang dari setahun kenapa osama dan alkaeda ga ketemu bertahun2??.. apa namanya kalau bukan karena adanya perlindungan dari zionis n cs.. arti kata modernnya ada trade n contract antara laden n zionis.. how??.. simple just make a scenario.

    buktinya sekarang aja laden hampir dilupakan dunia dan tidak pernah dibicarakan lagi. jadi yang jahat tuh sopo mas?? lihat kawan dan musuh secara teliti dengan kepala dingin dan hati yg jernih.

    ——————————
    Sastro Menjawab:

    Kami teringat peristiwa beberapa tahun yang lalu di saat USA dengan pasukan darat dan udara yang dilengkapi dengan alat-alat canggih, plus dibantu dengan satelit mata-mata yang semua itu ‘konon’ dibuat mencari tempat persembunyian Usamah bin Ladin di Afghanistan…tetap saja USA gak berhasil mencarinya, kesannya Ibnu Ladin sangat hebat strategi perangnya. Eh gak lama kemudian, sewaktu USA masih terus mencarinya, wartawan al-Jazirah sempat bertemu Bin Laden di tempat persembunyiannya dan bahkan sempat mewancarainya…Aneh bukan? Bagaimana mungkin kecanggihan dan kehebatan alat-alat deteksi USA hanya kalah dengan dua-tiga orang wartawan al-Jazirah dalam menemukan tempat persembunyian Bin Laden…? Ada apa dengan hubungan Bin Laden dan USA? Apakah mereka cuman hanya bersandiwara saja, saling mencari? Hanya manusia ‘ndeso’ dan tidak terpelajar saja yang percaya bahwa Bin Laden yang Wahaby telah benar-benar memusuhi USA…atau USA benar-benar mencari tokoh teroris yang ia besarkan dan berideologi Salafy (Wahaby) itu…Lantas pertanyaan terakhir, ada apa antara USA (musuh Islam yang kafir itu) dan gerakan Wahaby?

  31. [...] tanggal 07/06/07, salah satu pengunjung merefer blog saya melalui sebuah artikel berjudul, “Ternyata Fitnah Itu Bersumber dari Kelompok Wahaby (Salafy)“. Awalnya saya terkejut. Bagaimana bisa seorang itu mencela “namanya” sendiri ? [...]

    ———————-
    Sastro Menjawab

    Sepertinya anda belum membaca ‘Tentang Kami’ di Blog ini ya?

  32. USA-WAHABI-SAUDI-BIN LADEN = OPERA SABUN A LA TELENOVELA, BIAR OPINI DUNIA BERANGGAPAN BAHWA MEREKA SALING BERMUSUHAN, PADAHAL SEJATINYA MEREKA KWARTET SOLID. yANG TERTIPU HANYALAH MANUSIA YANG MENCOBA MENIPU DIRINYA SENDIRI.

  33. Assalamu’alaikum

    Friend ! Antum salah tuh, nyantumin photo. Osama bin Ladein itu bukan seorang salafy, tapi dia adalah seorang kharijy tulen. Baca donk fatwa Ulama Salafy tentang model jihadnya Osama bin Laden. Semoga Allah membuka pikiranmu dan matamu dari kesesatan yang telah nyata ini. Kacian deh Loe

    ————————–
    Sastro Menjawab:

    Mas, Sesama Salafy dilarang saling mendahului…anda Salafy (Wahaby) yang mengagungkan ajaran Ibnu Taimiyah dan Muhammad bin Abdul Wahab, Ibn Laden juga seperti itu….sama-sama suka mensyirikkan dan menbid’ahkan saudara seagama…bedanya cuman terletak pada, anda tidak suka pengorganisiran (hizb) tetapi Ibn Laden pakai cara hizb (yang bernama al-Qaedah)…tetapi anda dengan dia sekeping uang dengan dua sisi…bukankah kalian sendiri di Indonesia juga terbagi-terbagi antara yang menerima hizbi (spt: jakfariyun dan Sururiyun) dan dengan yang tidak? Ngaku aja mas…Kacian dech Loe, ketahuan belangnya…!

  34. lo katanya menyingkapkan tabir jamah takfiriyah, tapi kok…? jadi bingung nih..? ada yang bisa bantu ana tu jawab semua ini! sukron

  35. Ada yan ngomongin PKS nih? tenang aja deh….selama jadi kader PKS..ana melihat kader PKS sangat santun melihat perbedaan..apalagi cuma beda fiqh…kalo gak setuju..ya keluaar aja..saya sendiri masih makmum sama imam masjid yang suka qunut..walopun memang saya bukan pro qunut…tapi saya masih hormat sama mereka….

    Sebagian kader PKS memang ada yang “bergaya” salafy (celana cingkrang….jenggot tebal..dsb)..bukan karena ngikut manut nunut sama si Utsaimin cs….namun ikhwah yang kayak gini memang meyakini ini (janggut dan non-isbal) adalah sunnah..tapi kami gak pernah meng-bidah-kan…..apalagi sampe kafir-mengkafirkan sesama muslim yang gak begini…selama memang dia masih sholat…insya ALlah begitu

    Jadi…PKS gak ada hubungan substansial apapun dengan what so called “salafyoon” ini…orang-orang yang kami hormati seperti Hasan al Banna dan Sayyid Quthb pun tidak luput dari hujatan dan bau mulut mereka..seakan-akan mereka manusia paling beriman yang gak pernah salah..pengidap inferior complex..suka nuduh sebagai quburiyyun…lah..yang punya buku “petunjuk jalan”-nya Sayyid Quthb dianggap Quthbiyyun..senang sekali mereka meng-iyun-iyun-kan orang..weleh-weleh

  36. sebnarnya kita sudah diadu domba. domba salafy, ht, im, yg bener yg diberi petunjuk. gw bingung mesti nuruty mana????

  37. Aritkel ini tidak lebih cuman menebar fitnah saja. Persis tipical oknum orang NU di daerah saya yg nggak suka dikritik & diingatkan karena ritual bid’ahnya.

  38. Assalamualaikum

    Mas sastro, terus terang pemahaman saya dengan agama islam itu masih kurang. Dengan artikel2 yang anda bawa ini mungkin masih banyak golongan yang keliru menafsirkan tentang agama islam. Terus terang saya juga sulit untuk menafsirkan langsung dari alquran atau hadits (Takut Keliru).
    Terus apa yang harus saya ikuti dan lakukan?
    Mohon penjelasannya…..

    ———————-
    Sastro Menjawab:

    Terimakasih atas kepercayaannya…
    Kami tetap sarankan, untuk mempelajari dan berpegang teguh terhadap al-Quran dan hadis Nabi, tentu secara menyeluruh, bukan sepenggal-penggal…untuk itu, dituntut untuk sering-sering membaca terjemahan al-Quran dengan melihat zahir arti maknanya -jika belum sampai pada tahap penafsiran batin al-Quran- dan membaca kitab-kitab hadis yang telah banyak diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Amalkan yang sudah anda ketahui, dan jangan terburu menyalahkan apalagi menyesatkan kelompok lain yang belum anda kenali, kecuali jika kelompok tersebut merasa benar sendiri dan menyesatkan kelompok lain, karena hal itu adalah hal yang dilarang oleh agama, fitrah dan akal manusia sehat…

  39. wah…wah…kok sesama muslim saling menjelekkan nich, sedih rasanya….
    coba liat nich situs : http://indonesia.faithfreedom.org,…… tuh ISLAM diserang habis2an , coba dakwah disana ….. peace………………..

    ———————-
    Sastro Menjawab:

    Salah satu penyebab Islam jadi bahan celaan adalah akibat ulah Salafy…Lihat siapa itu Taleban, al-Qaedah, JI dan Fathul Islam kalau bukan gerakan Wahaby yang ngaku Salafy…

  40. tolong,saya di beritahu referensi atau fakta-fakta tertulis (otentik) tentang tuduhan dan kejelekan wahabi atau salafi.
    apa mungkin benar begitu beritanya

    —————————-
    Sastro Menjawab:

    Contoh yang dapat dilihat di wordpress ini, ya silahkan buka blog turotsi.wordpress.com ataupun abdurrahman.wordpress.com yang suka menuduh kelompok lain telah sesat, entah dengan alasan hizbi, bid’ah, syirik atau lainnya. Atau saudidebate.com ada beberapa karya yang menyingung tentang hubungan Wahaby dengan Saudi, terkhusus tulisan DR ad-Dakhil yang seorang ilmuwan Saudi sendiri.

  41. setuju pendapat heru….contohnya penggunaan istilah sururiyun oleh mas sastro, padahal ini istilah hasil ciptaan salafy wahaby…jangan malah terjebak jadi corong mereka donk :-)

  42. Sallam untukMu yaa Rasullullah, ternyata saya mempunyai sodara seiman (insyaallah bersama di Dunia dan Akhirat) yang tau betul tentang kejamnya wahabi, MAJU TERUS PANTANG MUNDUR MAS, dengan syafaatnya Rasul semoga Himmah kita terus meningkat untuk menangkal paham wahabi DEMI KEIMANAN ANAK CUCU CICIT KITA.
    MEREKALAH YANG SELALU MENFITNAH RASUL atas nama Al-Quran dan Hadist.

  43. Na’udzubillah min dzaaliik, saya tidak melihat kemampuan menahan diri dari semua pihak di forum ini. Kalau begitu yang membicarakan tidak lebih baik dari yang dibicarakan.

  44. Masya alloh….

    Jan.. ra moco al Qur’an kabeh…

    maklum.. Al Qur’an itu sangat mulia.. dan hanya orang-orang yang di sucikan saja yang bisa menyentuhnya….

    dasar orang-orang… qs.30/31-32

    ora tentrem babar blas… negeri yang kaya sumber daya alam ini adalah anugrah yang tak terhingga dari Alloh, tapi jadi carut marut kayak gini…

    pasti do ra beriman dan taqwa sama Alloh…

    Semua do dusta pada ayat-ayat Alloh..

    TERBUKTI QS.7/96

  45. MAS MO NANYA SAYA BELUM TAU KLOMPOK2 ISLAM KALO JIL KLOMPOK APA ALIRAN SAPA ? SAYA BINGUNG

    ——————–
    Sastro Menjawab:

    JIL sich kelompok orang gila, bukan aliran (mazhab) dalam Islam…

  46. Kef halk Mas Sastro?
    Terus berjuang ya..
    Tp ana masih bingung.. bukankah mereka (al qaedah) yg ngebom WTC di amerika? sedangkan mas Sastro bilang.. wahaby sekongkol ma israel. 99% warga amerika itu yahudi.. kalo mereka akur kenapa pem bom an itu di lakukan oleh al qaedah? itu kan yg di tuduh amerika..

    ————————–
    Sastro Menjawab:

    Terimakasih, baek mas…99 % Yahudi? Yang bener aja mas, jangan ngaco lho…karena ini permasalahan prosentasi penduduk yang harus punya data yang konkrit. Kalau 99 % Yahudi, trus yang protestan berapa persen? Yang Katolik berapa persen? Yang Islam berapa persen? Yang Ateis berapa persen?

    anda harus tahu beda antara, mana protestan dan mana Yahudi? Sebagaimana anda harus tahu, apa beda antara Yahudi dan Zionis?

    Tahu gak mas, pada waktu pengeboman WTC, kaum Yahudi Zionis yang bekerja di WTC sehari sebelumnya telah disuruh libur dan gak boleh masuk…lantas terjadi pengeboman oleh al-Qaedah. Ada apa dibalik pengeboman WTC oleh al-Qaedah yang sudah diprediksikan oleh kaum Zionis Internasional tersebut?

    Lihat analisa terbaru tentang pengeboman WTC dan gedung pentagon yang memiliki banyak kejangalan tersebut…Ada apa antara al-Qaedah yang Wahaby dengan CIA (USA) dan gerakan Zionisme Internasional? Kejanggalan inilah yang membikin banyak orang bertanya-tanya, termasuk masyarakat USA sendiri…

  47. :) ana hanya bisa tersenyum. ntah begitu banyak org yg mikir tanpa akal begitu banyak ulama yg dihina aduhai beginilah org yg bodoh yg tdk faham akan agama berbicara masalah agama :)

  48. kalo umat islam mempunyai pemikiran seperti antum mungkin umat islam akan kotor tdk akan murni kesyirikan di anggap biasa sesuatu yg tdk di contoh rasululallah dianggap sesuatu yg wajar kebudayaan masyaallah beginillah da’wah yg haq di hina istigfar ya akhi.

    —————————
    Sastro Menjawab:

    Orang Islam mana yang menyukai kesyirikan? Islam dan kesyirikan ibarat air dan api, tidak akan pernah bertemu…Silahkan anda buktikan bahwa yang Wahaby tuduhkan sebagai syirik itu memang benar-benar syirik?

  49. Beberapa tahun lalu, ana jumpa dengan seorang salafy. Dia mengimami shola. setelah salam orang tersebut(salafy) langsung pergi dari tempat posisi imam. Anak langsung sama orang tersebut. Kenapa langsung pergi tanpa ada zikir atau minimal diam di posisi tempat imam.
    Orang tersebut menjawab, kalau sudah selesai sholat tidak boleh lama diam, langsung pergi atau pun jangan diam saja(berzikir).
    Singkat cerita ana tanya, anda dari pengajian apa ???
    Jawab dia salafy (Salafy Di Medan /Medan denai).
    Saya tanya dia tentang akidah khususnya mazhab hasan asy’ary, bahwa dia mengatakan itu sesat.
    Ana jawab, dulu Mufti Kerajaan deli itu berpaham mazhab syafi’i (fikih) dan asy’ary (akidah) berarti mufti tersebut kafir (nauzubillah).
    Ana jadi kasihan lihat orang tersebut tanpa ilmu suka membid’ahkan orang lain/mengkafirkan

  50. @abufatih
    Ya begitulah AGAMA SALAFY, dzikirnya menghujat dan mentakfir

    Semoga yang masih bisa sadar disadarkan

  51. Assalamu’alaikum

    Jangan membuat fitnah saudaraku, membid’ahkan tidak sama dengan mengkafirkan.

  52. Apa mas sastero diajari oleh agamanya untuk mengambil berita dari orang baik seperti agen tersebut ?

  53. Saya yakin dana saudi untuk orang bukan salafy lebih besar, apa lantas salafy yang kecil sebagai penjahat dan yang lain besar jumlah uang dan orangnya lantas disebut pahlawan?

  54. HAI ORANG-ORANG TOLOL KENAPA KALIAN SESAMA MUSLIM SALING MENGKAFIRKAN, MEMBID’AHKAN, SALING MEMPEROLOK-OLOK SAUDARA KALIAN SENDIRI… APAKAH KALIAN SEMUA YANG ADA DISINI BAIK, WAHABY, SALAFY, ATAU ASWAJA ATAU LAINNYA SUDAH ADA JAMINAN MASUK SURGA, TANPA HARUS MENCICIPI “NIKMATNYA” API NERAKA SEHINGGA KALIAN BERANI BERKATA LANTANG MENDAHULUI HUKUM TUHAN, SALING MENYALAHKAN…. KALIAN SEMUA SOMBONG DENGAN ILMU KALIAN YANG SANGAT SEDIKIT, JIKA DIBANDINGKAN DENGAN ILMU TUHAN YANG MAHA LUAS… COBA PAHAMI WAHAI KAUM WAHABY ATAU SALAFY ATAU LAINNYA SEUMPAMA KALIAN SEMUA SAYA BILANG KAFIR APAKAH KAMU SEMUA TIDAK SAKIT HATI, PADAHAL KAMU YAKIN BAHWA KAMU SEMUA TELAH MENJALANKAN ISLAM DENGAN BAIK, DAN DENGAN DASAR YANG BENAR MENURUT KEYAKINAN SAMPEYAN SEMUA, KALIAN MEMPEROLOK-OLOK KIAI DIINDONESIA, TAPI KALIAN MARAH JIKA KYAI/SYAIKH KALIAN DIOLOK-OLOK MANA LOGIKA AKAL SEHAT KALIAN.. OTAK KALIAN SUDAH DITUTUPI DENGAN KESOMBONGAN.. KALO TIDAK MAU KYAI/SYAIKH KALIAN DIHINA YA JANGAN MENGOLOK-OLOK KYAI/SYAIKH ORANG LAIN…. HUA 2X GUSTI ALLAH INILAH UMAT NABI MUHAMMAD SALING MENCACI.. RENUNGKAN KALO KALIAN MASIH PUNYA AKAL DAN HATI NURANI, DAN HARGAI ORANG LAIN… JANGAN GUNAKAN HAWA NAFSU BELAKA.. SEMUA YANG DISINI TOLOL, KATROK, NDESO JAUH LEBIH NDESO DARI AKU YANG WONG_NDESO… AKU BUKAN ORANG SUCI SEPERTI KALIAN SEMUA, TAPI AKU SEBAGAI ORANG ISLAM SANGAT MALU ISLAM APAAN INI SALING MENCACI… MANA BUKTI KALIAN SEMUA MENGIKUTI ROSUL, ROSUL ITU BERAKHLAKUL KARIMAH… TIDAK PERNAH BERKATA-KATA KASAR, KOTOR APALAGI PADA SAUDARANYA SENDIRI HAAAAAA… AYO YANG MERASA TELAH MENCONTOH ROSUL DENGAN SEMPURNA APAKAH ROSUL PERNAH BERBICARA SEPERTI YANG KALIAN SEMUA LAKUKAN SEMUA PADA BLOG INI AYOOOOOO…… JAWAAAABBBB… KALIAN SEMUA MENGAKU AHLISS SUNNAH .. AHLIS SUNNAH YANG MANA HA, KARENA KALIAN SEMUA JAUH DARI AKHLAK NABI KALO PERILAKU KALIAN SEMUA SEPERTI INI.. KARENA NABI TIDAK PERNAH MEMBERI CONTOH BERBICARA KASAR, KOTOR SEPERTI INI… GUSTI ALLOH… MUGO PANJENENGAN PALING SEPURO DUMATENG KITO SEDOYO INGKANG WONTEN ING FORUM NIKI…. AMIIIIIN… SAYA ORANG NU DAN MUNGKIN SEBAGIAN YANG DISINI MENGANGGAP SAYA KAFIR, AHLUL BID’AH WADH DHOLAL YA SAYA TERIMA KALO DIBILANG SAYA AHLI NERAKA ITU SEMUA URUSAN ALLAH, BUKAN KALIAN YANG MENGHUKUMI SAYA MASUK SURGA ATAU NERAKA TAPI ALLAH SWT… KALIAN SEMUA YANG DISINI BERBICARA SEOLAH SURGA DAN NERAKA ADALAH MILIK KALIAN DAN KALIAN SEMUA YANG MENCIPTAKAN… TULISAN INI ADALAH UNTUK SEMUANYA… INTINYA MARI BERAKHLAK DENGAN AKHLAK KANJENG NABI, BAYANGKAN NABI DIDEPAN KALIAN SAAT INI DAN MELIHAT TULISAN DAN KOMENTAR DISINI SAYA YAKIN NABI AKAN MENANGIS KARENA SEMUANYA MENGATASNAMAKAN NABI UNTUK KEPENTINGAN HAWA NAFSUNYA, UNTUK PEMBENARAN PENDAPATNYA… PEACE n LOVE…

    ttd
    wong ndeso..

    saya cinta INDONESIA, PEACE n LOVE… !!!!!!!!!

  55. ini bukan situs salafy……..

    —————————-
    Sastro Menjawab:

    Apakah yang Wahaby saja yang layak mengaku Salafy? kalau gitu, bener situs ini bukan Salafy mas…

  56. Hati-hati saudaraku, ternyata banyak orang salafy yang direkrut densus 88
    mereka bertugas menebar perpecahan di kalangan ummat dan dipersiapkan untuk menyerang kelompok islam garis keras

  57. Saya cuma istighfar saja lihat tulisan orang – orang wahabi. Semua dicela habis – habisan mulai dari jamaah tabligh, ikhwanul muslimin, hizbut tahrir, DDII, pokoknya semua organisasi atau gerakan dakwah nggak ada yang bener.
    Eh orang wahabi,… kamu itu manusia gak tahu diri. Numpang lewat di Indonesia tapi nyebar bau busuk kemana – mana. Geleh aing ka silaing… nyaho…

  58. ANDA PERLU BELAJAR DAN MEMAHAMI AGAMA INI LEBIH BANYAK AGAR TIDAK TERPENGARUH OLEH BERITA BERITA YANGH SEBENARNYA HANYA BERTUJUAN MEMECAH BELAH UMAT INI DENGAN CARA CARA BIADAP BEBASKAN PIKIRAN DAN JIWA KEMBALI KE NURANI KITA SEBAGAI UMAT NABI MUHAMMAD SAW < JANGAN TERPROPOKASI ATAS KEBURUKAN KEBURUKAN YANG DILONTARKAN ORANG LAORANG YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB SEPERTI \MAKALAH DI ATAS

    ——————
    Sastro Menjawab:
    Inikan jawaban orang yang sudah kehabisan argumentasi aja…

  59. JANGAN MEMUJI TERLALU BERLEBIHAN DALAM MEMUJI DAN MEMEBENCI SESUATU BISA JADI APA YANG KAMU BENCI TERNYATA YANG PALING KAMU CINTAI

    ———————
    Sastro Menjawab:
    Apakah yang anda sampaikan ini juga dapat diterapkan untuk kelompok Munafik?

  60. ANDA YANG KERJANYA HANYA MENCELA SUATU GOLONGAN INGATLAH AKAN DIRIMU APAKAMU SUDAH SEMPURNA SEHINGGA BERANI MENGATAKAN ORANG ORANG WAHABI TIDAK TAU DIRI ATAU APAPUN ITU SAUDARA SEIMAN JANGAN LAH BERPECAH BELAH DAN BERKELOMPOK KELOMPOK KARNA ISLAM ITU TERBENTUK DARI SATU AQIDAH DAN TUNTUNA JADI JIKA DIA ATAU SUATU KAUM ITU MENGOTAK NGOTAKKAN AGAM INI ITU HAMPIR BISA DIPASTIKAN MEREKA BUKAN ISLAM YANG DIMINTA OLEH RASUL RASUL ALLOH

  61. Inilah yang yang menyebabkan umat Islam tidak pernah maju, selalu saling menyalahkan dan menganggap dirinya paling benar, ukhuwah diabaikan, ingat kisah arab badui yang membaca syahadat ketika pedangnya berpindah ketangan Rasulullah SAW, itulah teladan kita, kalau secara lahiriahnya Islam maka hormati dia, soal yang ada didalam hatinya biarlah menjadi urusan Allah SWT. Dan jauhkan diri kita dari prasangka.
    Ingat Islam akan terbagi dalam 73 golongan dan yang benar hanya satu, dan kita tidak tahu yang mana yang benar itu, wallahu ‘alam bishawab

  62. assalamu’alaikum
    mas sastro kenapa banyak perbedaan antara IM, HT, SALAFY, SYIAH,SUNNI, DAN kelompok lainnya apakah rosul muhammad yang menyuruh supaya saling mengoreksi antar umat muslim sendiri? apakah ajaran muhammad SAW salah? ataukah yang memahaminya aku ndak mudenk soale aku muallaf mas!! dan lagi satu sisi berjuang dari jalur politik satu sisi berjuang jalur sosial satu sisi pergi kedesa-desa menyebarkan agama satu sisi lagi dengan menyebarkan lewat kitab fikih dan tauhid yang benar yang mana mas? apakah berislam dengan cara yang mereka kehendaki salah? yang salah yang mana? kenapa kita ngga menjaga diri kita sendiri dari api yang disiapkan Allah untuk kita?apakah kita sudah pasti masuk surga tanpa hisab?ataukah hati kita sudah menginginkan harta dunia dan segala kenikmatannya?jika kita memilih dunia lupakanlah islam dengan segala atributnya tetapi jika kita memilih Allah dan rosulnya ambil sedikt dari dunia dan cukupkan dengan amalan yang katanya ada di alQur’an dan sunah rosulallah!!! jangan setengah-setengah karena itu ciri orang munafik yang sudah jelas tempatnya di neraka Allah SWT YAITU JAHANAM YANG BAHAN BAKARNYA MANUSIA DAN BATU SERTA MALAKAIKATNYA BENGIS DAN KEJAM wallahu a’alam

    —————————-
    Sastro Menjawab:

    Sebenarnya perbedaan itu wajar mas, pertikaian yang gak wajar…kalau perbedaan sudah menjurus ke pengkafiran itu lebih tidak wajar lagi. Apa yang dilakukan oleh kaum Wahaby terhadap saudara mereka sesama muslim adalah contoh konkrit dari ketidakwajaran itu…

  63. hanya orang bodoh yang percaya amerika tidak bisa bangkap bin laden. Tapi untung fakta “tidak tertangkapnya bin laden itu ada”. jadi makin jelas dalang teroris sesungguhnya dan permainan licik dan menjijikkkan ini pasti akan terbongkar.

  64. apakah mjlah risalah mjhdin bs mnjmin 100% perktaanya benar???apkah ad gransinya?????hti2 bidah tnpa sdar…..mmcah tnpa sdar!!!

    —————————-

    Sastro Menjawab:
    Kalau anda tanya gitu maka kami juga bisa mempertanyakan, apakah anda dapat menjamin 100% bahwa semua ajaran ulama Wahaby di Saudi itu benar? Kalau anda ngomong iya, maka kami akan buktikan bahwa itu BOHONG…

  65. salamun alaik…
    sebaiknya kita lebih bijak dan arif dalam menyikapi perbedaan antar kelompok.. berdoalah kepada alloh untuk memudahkan hati kita agar mudah dalam menerima kebenaran, dan memberi petunjuk agar kita selalu di jalan lurus. memang perpecahan sudah digariskan oleh alloh akan tetapi bantah2an dalam blog ini justru menjauhkan kita dari hati yang bersih. smua org berbicara diluar kapasitasnya

    semoga alloh memudahkan kita untuk kembali kepada al-haq
    amiin

  66. mas sastro yang super alim,

    apakah anda yakin terhadap artikel yang dibuat itu…? apakah anda yakin artikel itu tidak berusaha untuk menghancurkan ISLAM itu sendiri…anda masih beragama ISLAM kan mas ? dan tidak ada maksud untuk mengadu domba..? terima kasih

    ————————–
    Sastro Menjawab:

    Kalau kenyataannya bahwa Wahaby melakukan hal itu, apakah itu fitnah?

  67. muhammad abdullah bin wahab adalah ulama yang berjuang menghapus syirik,karena pada masa itu banyak orang nyembah dikuburan. julukan wahabi itu adaalh sebuah pujian. dakwah salaf sebenarnya adalalah tasfiah yaitu pemurnian islam. menisbatkan pda 3generasi terbaik yd sudah dijamin rosulullah. diluar itu adalah firqoh yg mengikuti hawa nafsu

    ——————–

    Sastro Menjawab:

    Jika anda membaca surat Sulaiman bin Abdul Wahab kepada adiknya, Muhammad bin Abdul Wahab maka anda akan berkata lain nanti…padahal Syeikh Sulaiman salah satu ulama terkemuka mazhab Hanbali di daerahnya, mewarisi bapaknya.

  68. assalamualaikum……
    salam kenal aja buat kalian semua..
    alahmdulillah smoga kalian semua selalu mendapatkan taufiq dan hidayah nya.mengomentari blog kalian yang mungkin amat lah teralalu fanatik terrhadap diri2kalian…bahwa tuduan2yang ada dalam blog ini itu amat lah melenceng jauh dari realita yang ada,aku bukan lah seorang yang terlalu pintar dalam agama tapi aku pintar dalam memeilih manhaj,karena manhaj adalah jalan hidup yang harus teliti dalam memeilih nya jika tidak teliti niscaya kita akan tersungkur keneraka selama2nya. Na’udzubillah….
    situs kalin ini menyesatkan umat dan stus ini juga bisa menambah fitnah didunia ini. apakah kalin belum membaca fatwa syaikh tentang al Qaeda bahwa dakwah mereka amatlah berbeda dengan dakawk ulama’ahlussunnah.apakah kalian tidak kenal syik al labani,abdullah bin baz dan lain2 itu adalah ulama’ besar yang ygn tidak membenarkan jaringn tersebut, bukan kah itu juga ulama’ kalian????!!belajar lah denagn ilmu yang benar sesuai dengan al quran dan sunnah yang shohih n sesuai dengan pemahaman para shohabat. itu jika kita ingin selaamt dari fitnah akhir zaman ini.so kuliat situs ini aneh, namanya salafyindonesia tp isinya menjelek2kan nya,aku berlindung dari kesesatan dan orang2bodoh yang menyebarkan nya.walallhua’lam. belajarlaaaaahhhh!!!!

  69. ANDA PERLU BELAJAR DAN MEMAHAMI AGAMA INI LEBIH BANYAK AGAR TIDAK TERPENGARUH OLEH BERITA BERITA YANGH SEBENARNYA HANYA BERTUJUAN MEMECAH BELAH UMAT INI DENGAN CARA CARA BIADAP BEBASKAN PIKIRAN DAN JIWA KEMBALI KE NURANI KITA SEBAGAI UMAT NABI MUHAMMAD SAW < JANGAN TERPROPOKASI ATAS KEBURUKAN KEBURUKAN YANG DILONTARKAN ORANG LAORANG YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB SEPERTI \MAKALAH DI ATAS

    ini bukan jawaban orang yang kehabisan argumentasi tapi ini adalah hujah buat kalian bahwa harus perlu banyak belajar.aku kurang paham denagan tuduan kalian tentang Wahabi klo wahabi itu menrut versi al qaeda itu bisa benar, tp klo tuduhan kalin kepada wahbi salafi negara ini dan yang dianut di timur tengah(oleh para syaikh) itu amata lah jauh dari itu…semoga bermanfaat.aku berlepas diri dari isi blog ini…wasalam

  70. coba massastro jelaskan surat itu dgn penuh tanggung jawab, memang susah ya… menegakkan tauhid, yg tdk suka justru kaum muslimin sendiri. dan antum dapet berita dr mana kalo salafi bekerja sama dgn mossad. percaya kok sama orang yahudi, bagaimana ini? sekali lagi ana jelaskan kalo salafi itu bkn kelompok atau golongan, tapi sebuah metode(manhaj) dalam kita mengikuti tata cara beragama dalam hal sholat,zakat,puasa,bermuamallah dan seterusnya. mengikuti para sahabat. kenapa para sahabat? karena para sahabat dibimbing langsung oleh rasululloh, sahabat melihat langsung rosul sdg sholat, sdg bermuamallah dan yg lainnya. dakwah salaf tidak ada hubunganya dgn arab saudi atau apapun. yg kita lihat adalah kebenaran sesuai pemahaman para salafussholeh

    ——————————–
    Sastro Menjawab:

    Mas, dakwahan anda itu perlu bukti…mana bukti bahwa kaum muslimin selain Wahaby itu pelaku syirik? Mana bukti bahwa bertabarruk itu syirik? Mana bukti bahwa membangun masjid di sisi kuburan itu syirik? mana dan mana….? Coba buktikan bahwa Salaf Saleh melarang itu semua!

  71. buat @67 contohnya begitu mengidolakan wahhaby dan menistakan yang lain dianggapnya “hanya™ dan pokoke™ selain wahhaby itu pengikut hawa nafsu… ini ungkapan (maaf) egois.

  72. mereka itu apabila ada orang shalih meninggal,mereka membangun masjid diatas kuburannya, lalu membuat gambar2 itu,mereka itu sejahat-jahat makhluk disisi alloh (HR,BUKHORI-MUSLIM) hadist ini dilatarbelakangi ketika ummu salamah dan ummu habibah menceritakan kpd rasululloh, tntang suatu gereja yg mereka lihat dinegri habasyah yg berisi banyak gambar. saya juga tidak fanatik terhadap seseorang, yg saya pegang adalah ucapan dan tindakan sesuai engga sama al-quran dan sunnah. karena kita tidak boleh taat kepada sesama makhluk dalam rangka bermaksiat kepada alloh, puas engga….yg melarang itu rasululloh disampaikan kepada sohabiah

  73. Semuanya dianggab sesat sama mas sastro kecuali NU,,,,ya itulah manhajnya , NU, apalagi kalo bukan NU

    ——————————–

    Sastro Menjawab:

    NU, IM, MD, HT semua saudara…kecuali yang suka mengkafirkan seperti Wahaby…

  74. dalil dilarangnya tabarruk
    1.dan sungguh kami telah mengutus seorang rosul (untuk menyeru)
    agar beribadah hanya kepada Alloh saja (yaitu mentauhidkan-Nya)
    dan menjauhi thogut (an-nahl:36)
    2. surat Al-ikhlas
    3. tauhid ulihiyah,rububiah dan asma wasifat
    masih banyak lagi dalil yg bisa jd rujukan.
    mas sastro, dakwah kamu opo…. dakwah nenek moyang ya…
    pantas saja kamu antusias sekali dgn fitnah ini, sekarang sudah jelas, sebenarnya siapa yg jadi anak muridnya mossad.
    untuk kaum muslimin, teruslah menuntut ilmu dgn ikhlas, dgn ilmu kita akan bisa membedakan yg hak dan batil. musuh islam pasti akan binasa….

    —————————-

    Sastro Menjawab:
    Anda ini gak pinter tapi sok pinter mas….yang anda sebutkan itu semua dalil tauhid, bukan dalil pelarangan tabarruk…
    Buktikan kalau tabarruk itu bertentangan dengan tauhid..dan jawab semua hadis-hadis yang membuktian bahwa Salaf Saleh telah bertabarruk. Syirikkah mereka? Jawab kalau anda cerdas…

  75. [...] Fitnah Ternyata Fitnah Itu Bersumber dari Kelompok Wahaby (Salafy) [...]

  76. ada sebagian dari kita mengkafirkan imam bushiri shoohibil-burdah karena pujian-pujian yang menurut mereka keterlaluan anggap saja anti takwil, yah minimal bushiri penyandang predikat mubtadi’ dhoollun mudhillun menurut mereka, paaadaaahal mereka menyebut figur mereka juga berlebihan bahkan melebihi rosuul liat karangan ibnu abiid dalam karangannya “TADZKIROTI ULI AN-NUHAA WAL-IRFAAN” (1/173) الشيخ محمد بن عبد الوهاب الذي افتخرت به أمة محمد على سائر الأمم ” APA BENAR UMAT MUHAMMAD HANYA MEMBANGGAKAN SOSOK ALIM INI?????? APA GAK ADA ULAMAK YANG LEBIH BANYAK KONSTRIBUSI DAN SUMBANGSIHNYA PADA UMMAT INI SELAIN SOSOK INI ?????? awas jangan keterlaluan mujinya ….., bahkan ada yang lebih heboh mujinya yang mungkin bisa di katakan bid’ah gede ato kapirin, ibn abid ngasi julukuan ato alias ato nama kebesaran bagi figur ini dalam syi’irannya di kitab yang sama “شيخ الوجود” wah apa gak perlu di takwilllllll biasanya istilah ini kan yang make orang berjiwa sufistik tinggi alih2 mereka ini punya aliran sufi sendiri, hahhhhhhhh rumit ngadepin orang yang gak bisa ngakuin fitroh manusia, figurnya bener terus gak pernah salah cobak kalo finansialnya nipis yah udah lembek akidahnya

  77. buat apa para sahabat ngerebut rambut beliau SAW kala di potong ?????? namanya aja rambut gak punya efek apa2 di buang aja napa???, kali aja sahabat ini mubtad’iiin atau mo dibikin perhiasan, ngapain pada ngerebut sisa air wuduk buliau SAW kali aja para sahabat dahaga, gak tau aku, awas nyiumin tangan masyayikh haram bid’ah syirik, lagian ngapain ada segerombolan sahabat cium kaki beliau….. wah2 kumpulan orang syirik dah rame di zaman rosul, lha fahad, abdulloh dan su’ud2 laen kok dicium ????? oooow itu mah bukan syirik tapi mo nyium parfum malaky yang semerbak di tangan yang mulya jalaaalatu el-malik abdulloh……. haaaaaah lagi2 harus takwil ne gw

  78. jangan mengolok-ngolok orang lain dulu, siapa tau yang diolok-olok lebih baik !!!!!

    —————————
    Sastro Menjawab:

    Kalau kita mau pakai argumen “siapa tahu” maka kita juga akan mengatakan “Siapa tahu yang diolok-olok itu memang benar bobrok?”

  79. Lancangnya mulut2 musuh sunnah memang selalu tidak ada habisnya, ALLAH-lah yang maha mengetahui segala perbuatan hamba-NYA.
    semoga ALLAH SWT membalas keburukan dan tuduhan mulut2 busuk ‘mereka’.

    —————————————————-

    Sastro Menjawab:
    Sunah? Sunah yang mana, buktinya mana? Silahkan lihat artikel-artikel yang kami tulis….apakah ungkapan anda benar bahwa kami bertentangan dengan Sunah Salaf Saleh, atau justru kelompok Wahaby itu yang bertentangan dengan Sunah Rasul dan Salaf Saleh dalam mengkafirkan (menuduh syirik, bid’ah dan churafat) kaum muslimin? Buktikan mas…jangan ngomong doang…!

  80. Beberapa sosok syetan berwujud manusia dari orang-orang bodoh yang bergantung dengan logika dan fitnah menganggap jika Dakwah Muhammad bin Abdul Wahhab yang didukung pemerintahan Su’ud dianggap sesat. Merekapun menempuh berbagai daya dan upaya di dalam menghancurkan dakwah salafiyah yang mulia ini.
    salah satunya ya si sastro ini, hati2 wahai anda para pembaca apabila mengkaji pendapat2 orang ini.
    saya melihat banyak sekali fitnah dan tuduhan2 busuk yang salah alamat.
    kayaknya si sastro ini memang kurang kerjaan. tidak akan ada habisnya kalau kita mendebat orang ini, karena licik/picik dan kotornya pemikirannya.
    hanya ALLAH-lah yang Maha mengetahui segala kebenaran dan kesalahan yang dilakukan seorang hambanya.
    Wallahua’lam

  81. kabar terbaru dari desa saya, strategi dakwah wahabi sekarang mulai melunak, mereka mulai mengurangi wirid bid’ah, kafir dan sesat yang jadi trade merk mereka. Kemaren saya sempat ikut ta’lim mereka. Ustadznya udah engga’ garang-garang lagi. Habis shalat dzuhur berjamaah, saya salami yang disamping saya. Agak sungkan-sungkan dia, tapi mau juga juga.
    Akhirnya saya membaca gejala, hampir persis dengan org. yang berlogo matahari biru dengan sinar kuning. Di mana dalam sejarahnya, pernah mencapai periode pertentangan dengan Islam ndeso (baca : mayoritas berbau NU). Saya inget persis, bagaimana saya harus bandem-bandeman watu antar kampung karena saking tidak terimanya saya pada omongan mereka tentang yasinan, salawatan dan berjajen, tahlilan. Dalam perkembangan merekapun ndak bisa menentang mainstream, akhirnya justru di rumah-rumah pengurus mereka juga sering dijadikan tempat mujahadah bersama, dikiran tahlilan dll, yang pada awalnya mereka sangat garang menginanya.
    Nampaknya kini wahabipun, di ndeso saya mulai terkikis pada mainstream di masyarakat ndeso. Mereka mulai menipiskan istilah bid’ah menjadi “itu bukan hal yang dicontohkan nabi”. Bapak-bapak, ibu-ibu sebaiknya hal yang “tidak dicontohkan oleh nabi” demi sedikit mulai ditinggalkan. Demikian bahasa mereka sekarang.
    Akankah wahabi indonesia akhirnya hanyut pada mainstream Islam Indonesia????

  82. Jikalau bog ini panjang umur dan lama dibaca pleh org2 muslim…niscaya anda wahai yang empunya blog akan kepayahan di akhirat insya Allah….masya Allah, karena derita pahala jelek dari orang2 yang membaca blog ini,,,masih da waktu utk bertobat…!!!!!!!

    —————————–

    Sastro Menjawab:
    Anda mengatakan “derita pahala jelek dari orang2 yang membaca blog ini” termasuk anda dan orang Wahaby seperti anda kah?

  83. hati – hati agen rahasia israel telah sampai di indonesia dalam bentuk lsm dan badan usaha lainnya yang berasal dari singapura karena singapura 100% israel

  84. yang pasti manusia itu dilihat dari amal dan ibadahnya bukan dilihat eksetensi dalam organisasi

  85. dasar sastro ahl bid’ah, kamu gak tahu apa-apa ttg salafy.

  86. sebenarnya kamu itu orang islam apa bukan sih?
    kamu perlu tahu Islam:Salafy, Salafy:Islam, karena salafy adalah pengikut generasi sahabat, tabi’in dan tabiut tabi’in. generasi yang sudah dijamin kebaikan oleh Rasulullah saw. segeralah bertobat saudaraku…. selagi dunia belum kiamat….

    ——————————————–

    Sastro Menjawab:

    Perlu bukti mas…qul, haatuu burhanakum in kuntum shadiqiin

  87. orang seperti engakulah yang merusak islam yang haq!!!wahabi yang engkau hina adalah islam yang jauh dari syirik, bid’ah dan khurofat.

    ———————————

    Sastro Menjawab:
    Buktiknya?

  88. artikel yg ditulis mas zastrouw (kaya anak buahnya gusdur ya) kayanya buat saya yg orang awam tidak pernah bisa dibuktikan secara ilmiah… yakin… sumpah… lah… karena isinya hanya berupa sangkaan, hujatan bahkan bisa menjurus kefitnah. artikel ini ada krn rasa benci & dendam yang berlebihan dari mas zastrouw kepada satu kelompok orang Islam yg bermanhaj “Salafy” atau lebih sering disebut “Wahaby”. kalo saya minta isi artikel tersebut dibuktikan secara ilmiah dengan menghadirkan wawancara langsung dengan orang yg bersangkutan spt Osamah BL misalnya yang memang benar mengakui apa yang dikatakan oleh agen Mossad tersebut diatas adalah benar, bisa ga Mas Zastrouw ? karena BAP yang tidak dikonfrontir tidak akan menjadi bukti yang kuat, kecuali hakimnya disogok he…he…he…, kalau saya meminta mas Zastrouw utk membuktikan secara ilmiah maka saya harap Mas Zastrouw jangan minta pembuktian terbalik yah ! seperti tolong buktikan kalau artikel saya salah…. (ini hanya prediksi saya buat mas yang pandai berpencak silat lidah) segitu aje deh dah….

    —————————————

    Sastro Menjawab:
    Keyakinan anda tidak akan merobah kenyataan mas…

    Dendam terhadap Wahaby? Buat apa? Kami hanya kasihan sama mereka yang telah tertipu agar melek matanya…dan yang akan tertipu (obyek sasaran) biar lebih waspada.

    Tenang mas…Tahu gak, Wahabisme gak bakal bubar kecuali Kerajaan Saudi juga turut bubar terlebih dahulu…Karena Wahaby Yaman, Kuwait, Yordan dan negara Arab lainnya walau mereka tidak berada di Saudi namun tetap bersandar ke Kerajaan Saudi, tahu gak anda itu? Dan Kerajaan Saudi akan tetap kuat selama USA kokoh, tentu dengan syarat Saudi tetap menjaga keinginan USA…Jadi asal muasal kekuatan Wahaby —> kekuatan Saudi —> keperkasaan USA. Kini perekonomian USA kian merosot dan grafik kekuatan USA kian menurun, apalagi citra USA di depan masyarakat dunia. Ini kabar buruk buat Saudi. Kalau gitu, kabar buruk juga buat Wahaby. Siap-siap saja Wahaby gulung tikar bersama tikar USA dan Saudi…Ikuti terus perkembangan dunia… Waktu yang akan membuktikannya, dan prediksi dari sikon yang ada, itu tidak lama lagi lho…Mas, Wahaby (SALA-afy Gadungan/ SALAG) itu secara landasan ideology dan akidah sangat lemah, dakwah mereka cuman menang dan bertumpu pada dana saja…dan kepemilikan itu akan segera berakhir.

  89. Assalamu’alaykum warahmatulloh..
    Al-Akh Sastro,
    Ada baiknya antum duduk dalam kajian Salafy. (Ingat ; SALAFY-bukan sururiy, khariji atau ikhwani)
    Dan jangan antum mengatakan sesuatu yang antum tidak fahami ilmu-nya.
    Wallahi, Salafyun sangat berhati-hati dalam mengatakan seseorang itu jatuh kedalam perkara bid’ah & tidaklah pernah kami mengkafirkan seseorang melainkan setelah Allah dan Rasul-Nya yang telah menetapkannya.

    Ana akan meminta pertanggungjawaban antum di Yaumil Akhir atas semua yang antum tulis dalam Blog ini

    Wallahi anta kadzab!!!
    Tidak benar!!

    ‘aina anta ta’alamu yaa akhi..?

    ——————————————————————

    Sastro Menjawab:

    Anda mengatakan; “Ada baiknya antum duduk dalam kajian Salafy”…Jika menurut anda itu baik maka ketahuilah bahwa itu sudah saya lakukan. Dan saya bukan hanya duduk doang, tapi lebih dari itu…Sekarang saran saya untuk anda; bersihkan hatri, jauhkan diri dari fanatik dan tumbuhkan jiwa kritis pada diri anda…jika itu yang ada pada anda maka anda akan tahu dimana letak kelemahan Salafy yang Wahaby itu….

  90. Wah seru2 komentarnya. Saya sih bukan ahli agama, cuma aneh saja kok sebagai orang Islam kenapa harus memakai label tambahan ini itu (Salafy, HT, JT, dll.). Keadaan seperti inilah yang memang diinginkan oleh musuh Islam, perpecehan/pertentangan sesama umat Islam sendiri. Sadaralah wahai saudara2 ku sesama Muslim, musuh kita akan melakukan berbagai cara untuk memecah belah umat Islam.

    ————————————————

    Sastro Menjawab:

    Memang, kita semua kaum muslimin harus ekstra mawas diri dari musuh-musuh Islam. Saya kira, label apapun tidak akan menjadi masalah selama satu dengan yang lain saling menghormati dan bersikap dewasa dalam melihat perbedaan yang ada, bukan terus merasa benar dan mengkafirkan pihak lain. Bagaimanapun sewaktu ada perbedaan pemikiran maka secara otomatis akan terjadi dualisme. Biasanya kalau sudah begitu maka agar mudah membedakan maka diberi label. Entah itu nama pendiri mazhabnya, negara berdirinya, atau nama-nama lain…kembali, pentingnya kedewasaan dalam bersikap, bukan pengkafiran. Itu yang lebih urgen.

  91. rupanya setan tidak sulit2 lg menyusahkan manusia,karena sudah ada sastroooo…,yang berhasil menipu orang2 bodoh.hemm..kayaknya IBLIS bangga krn tlh berhasil mendidik orang seperti SASTRO dan konco2Ne.

    ———————————————-

    Sastro Menjawab:

    Maaf mas ABD Ghani, komentar anda dengan menggunakan ID: A MGH dan Abu Unais as-Salafy terpaksa tidak saya moderasikan untuk menghemat ruang. Sengaja saya pilih ID Abdul Mughni yang komentarnya sangat keras dibanding kedua ID tadi, agar semua tahu, beginilah kalau kaum Wahaby sudah kehilangan dalil dalam menjawab…maka jangan heran.

  92. Sastro……
    sebenarnya ente dari aliran apa ?
    Apa tujuan ente membuat blog ini ?
    tolong dalam menaggapi masalah/ atau menuduh harus dilengkapi dengan dalil (sumber) yang kuat & sejelas-jelasnya, sehingga tidak timbul masalah baru. Karena Islam butuh kekuatan untuk menegakkan syari’at islam (mendirikan kekhalifahan).
    Berpihaklah pada kebenaran, dan terimalah dari siapapun datangnya (walau dari budak yang hitam legam). Jangan lah kita malu untuk menerima kebenaran dari orang yang kita benci jika memang itu benar.
    Mari kita berdo’a semoga kita mendapat petunjuk yang benar.
    Ane bukan “golongan salafi” tapi insya Allah berusaha melaksanakan Al Qur’an dan Sunnah sesuai dengan pemahaman generasi salaf (shohabat, tabi’in, tabi’ut tabi’in), karena kata rosululloh merekalah generasi terbaik.

    ——————————————–

    Sastro Menjawab:

    Anda mengatakan: “Ane bukan “golongan salafi” tapi insya Allah berusaha melaksanakan Al Qur’an dan Sunnah sesuai dengan pemahaman generasi salaf (shohabat, tabi’in, tabi’ut tabi’in), karena kata rosululloh merekalah generasi terbaik“. Maka saya katakan: “Kami juga seperti anda, bukan gplongan Salafy yang Wahaby itu. Tapi yang berusaha melaksanakan al-Quran dan as-Sunnah dengan pemahaman salaf saleh”. Anda bisa lihat bukti artikel kami (seperti masalah tabarruk), apakah tidak berdasar pada al-Quran, Hadis dan prilaku Salaf Saleh yang bersandar pada pemahaman mereka tentang Quran dan Sunnah? Jika anda tidak sependapat, silahkan jawab dengan argumen yang sama; al-Quran, Sunnah dan prilaku Salaf Saleh, jika benar anda ingin berprilaku seperti mereka !

  93. Terlalu keras ye tulisan ane kemarin..? afwan ye..karena ane emosi banget liat kebohongan2 ente.perlu dalil?dalil ape?dalil yang menyuruh syirik?ato yang nyuruh memerangi muwahhidin?menyuruh orang bebuat bid’ah,ya kagak ada atuh…yang ada juga kebalikannya,dalil yang semakin menambah sesaknya dadamu.
    kalau dalil2 itu disebutkan mas sastro akan memutar balikannya,krn sepertinya satro gak malu2 berdusta atas nama Alloh dan Rosululloh,apa lagi klo memelintir qoul Ulama,itumah biasa.
    sastro jikalau engkau bodoh ya belajar!!!bertanya sama ahlinya!
    “Hendaklah kamu menjadi orang-orang Robbany karena kamu selalu mengajarkan Alkitab dan mengajarkannya (Ali Imraon:79)
    Jika memang ngerasa pinter(tapi ndak mungkin,lha wong syirik wal bida’ ndak tau,siroh juga sami mawon belegug),ya ajarkan Kitabulloh itu,yang pasti isine ngebuat dada empunya blog ini muakiin sesak,iya khan??
    Sastro ketahuilah Alloh Subhanahu wa Ta’ala akan menjaga Syariat ini walaupun orang-orang kafir(dan musyrik tentunya)amat membencinya.
    Qola Ta’ala:”Mereka hendak memadamkan cahaya Alloh,tetapi Alloh menolaknya,bahkan berkehendak menyempurnakan cahayaNya,walau orang-orang kafir membencinya (AtTaubah:32)
    Rosulullohi Sholallohu’Alaihi Wassalam Bersabda:”Ilmu ini akan dibawa oleh para Ulama dari tiap generasi.Mereka akan memberantas perubahan yang dilakukan oleh orang-orang yang melampaui batas,penyimpangan orang-orang batil dan takwil orang-orang bodoh (hasan lighoirihi)
    sastro apakah engkau merasa kegelapan dengan tersebarnya Sunnah yang dibawa Para Mujtahid dan pejuang Sunnah abad in,seperti Syaikh Ibn Baz,Syaikh Al bany,Utsainin dan Saudara-saudara mereka yang kau juluki wahaby?
    Apa kau juga tidak nyaman diperaduanmu tatkala Tauhid tertancap didada Salafyin?
    tidak terfikirkah olehmu tuk rujuk dan kembali pada kebenaran?jika demikian maka Alloh tidak pernah lalai….
    Dan kami hanya mengikut nasehat ILAHI:
    “maka berpalinglah kamu dari mereka,dan kamu sekali-kali tidak tercela.dantetaplah memberi peringatan karena peringatan bermanfaat bagi orang-orang BERIMAN (Ad Dzariyat:54-55).
    والسلم عليكم ورحمة الله وبركاته

    ———————————————

    Sastro Menjawab:
    Kita sudah dikerasi oleh kaum Wahaby….khan biasa mereka sukanya emosi jika berdiskusi? Jadi gak kaget kok…lha wong yang lebih keras masih banyak kok…
    Mas, buktikan bahwa apa yang anda anggap syirik itu adalah syirik menurut pemahaman Salaf jika anda benar-benar Salafy….
    Silahkan emosi jika anda tidak mampu menjawab, sebelum diberlakukan bahwa pelaku emosi akan didenda…

  94. sy sih pengennya, media ini bukan hanya jadi ruang caci maki. sy melihat tulisan mas satro biasa-biasa aja, kok. sy malah trims. sudah lama saya tunggu tulisan-tulisan seperti ini. karena tulisan 2/artikel di sini mengungkap hal-hal yang sebenarnya ‘dihukumi boleh’, namun ditutupi selubung tuduhan TBC (by wahabi). senjata ampuh seperti zionis /USA memberi istilah ‘teroris’ kpd saingan mereka baik bagi kaum muslimin yang taat maupun negara yang siap mengancam mereka (korea dan iran sbg poros setan).buat mas sastro tetap nulis dan beri rujukan kitab2 mu’tamad yang lengkap. buat wahaby-salafi mohon diberi komentar tulisan2 kang sastro dengan dalil dan rujukan kitab2 ( bukan hanya dari wahaby saja ).supaya umat islam yang baca gak hanya tahu ulama itu cm bin baaz, albani, ibn utsimin…..biar kaya khasanah keislaman kita. kurangi lah kata2 sesat, bidah, setan,iblis dst. bukankah kata2 itu justru membenarkan dakwaan kang sastro. Masak hanya bisa ngomong blok ini SESAT…………hayoo salafy, hayo wahaby, dakawah kalian bukan hanya di blog2 kalian. isi juga di sini denga ilmu yang bermanfaat. berikan hujjah yang membungkam kang sastro, bukan hanya caci maki dan kata2 sesat…….

  95. assalamualaikum,
    perlu diketahui juga, bahwasanya hanya otak syi’ah lah yang memiliki keberanian untuk menjelek-jelekkan ulama’ seperti Muhammad bin AbdulWahhab.
    Perlu diketahui , tokoh-tokoh ikhwanul muslimin pun memberi penghormatan kepada beliau.
    Oleh karena itu, anda jangan sampai terjerumus ke dalam budaya syi’ah saba’iyah.
    wallahu a’lam.
    wassalam.

    —————————————

    Sastro Menjawab:
    Jika yang berani mengkritisi Muhammad bin Abdul Wahhab atau Ibnu Taimiyah adalah Syiah maka berapa banyak ulama Ahlusunnah yang akan anda tuduh Syiah…
    Nanti akan kita beri daftar nama besrta karyanya dalam mengkritisi Muhammad bin Abdul Wahhab dan Ibnu Taimiyah.
    Ikhwanul Muslimin memberi penghormatan kepada ulama Wahaby, lantas kenapa kaum Wahaby lantas menyesatkan Ikhwanul Muslimin dengan alasan hizbi…? Apalagi alasannya terkesan dibuat-buat dengan menggunakan teks yang gak ada hubungannya lantas dihubung2kan seenak udelnya sendiri…apa ini tindakan proporsional?

  96. hmmm……salafy(wahaby)…….Fii aqlihi sai’un……
    bisanya cuma pengekor….lebih baik jadi kepala manusia daripada ekor kambing….

    he he he ga kasar kasar ah…….

    Greget aq ama orang yang mengklaim dirinya salafy….
    Ngeyel……. pengen ku jitak kepalanya

  97. Salam Wa Rahmah

    Saya senang membaca Tulisan Anda mudah-mudahan Para Salafy Gadungan nan Imitasi bisa kita Amputasi Pengaruhnya. Walaupun saya Akui Pengaruh mereka saat ini sepertinya makin kuat dalam berbagai Lini dari Campus sampai Gerakan Pemuda Masjid Tak Luput dari Pengaruh mereka.

    Bung Ijinkan saya meng Copas tulisan Anda untuk saya sebarluaskan di Milis karena banyak temen2 dan Saudara2 saya yg Kepincut Paham Takfiri ini bahkan saya sendiri hampir terjerumus karena Rayuan gombal mereka yg begitu menggoda padahal tak lebih hanya Pemikiran Jumud konyol dan tolol.

    Salam Ukhwah
    Aan

  98. Salafy menyalahkan ikhwan justru karena kasihan ama mereka,makanya dinasehati.
    eh…lo yang ngomong,pengen kujitak juga yaa..

    —————————————————

    Sastro Menjawab:
    Sama donk…Sastro menyalahkan Salafy gadungan (Wahabi) justru karena kasihan ama mereka,makanya dinasehati dan dikritisi, biar tobat. Masa’ Sastro melulu yang disuruh tobat….he he he

  99. kita mengatakan Ikhwanul muslimin salah??? Itu semua untuk nasehat tau…tp mereka kayaknya tidak keterlaluan seperti satroo.

    ———————————————–

    Sastro Menjawab:
    Kita akan balik; kita mengatakan Wahaby salah? jawabnya; Ya, karena semua itu nasehat tau…karena mereka telah keterlaluan dalam menyesatkan setiap kelompok muslim selain golongan mereka. Biar mereka ngaca sehingga sadar bahwa ajaran dan prilakunya selama ini ternyata gak sesuai dengan ajaran Salaf Saleh.

  100. apa?? dil aidil jgn ngomong sembarangan dong!!!
    masak usatidzah salafy di suruh nulis disini.
    gak berfaedah tauu…..

    ——————————————————

    Sastro Menjawab:
    Lho Wahaby khan banyak punya situs, kenapa gak dijawab di sono? Itu kalau mereka mampu ngejawab mas….
    Wahaby = sekte internet –> Nampak banyak di alam maya doang…fatamorgana

  101. si sastro mah enggak usah di layanin..kagak bakal selesai..dienya tuh muridnya si ulil (JIL). cuman ngakunya aja JIL kumpulan orang gila termasuk si sastro…hi..hi..dah kagak usah di layanin..nyante aja mah ama si sastro..die memang suka bikin orang gregetan persih si ulil….

    —————————————

    SAstro Menjawab:
    Dulu dituduh Syiah, trus di tuduh Sufi, trus dituduh Orientalis, kini dituduh JIL…nanti apa lagi ya? aku tunggu tuduhan berikutnya…

  102. Jangan dulu lantang gimana jahatnya zionist kalo lo belom pada nyadar siape antek zionist.

    kalo israel jelas zionistnye tapi kalo anteknye bisa jadi lo sendiri.

    Kalo lo merasa lo orang indonesia berideologi pancasiltum lo itu antek zionist, lo bangga pake seabgreg identitas indonesia lo antek zionist, lo berpartai lo zionist, lo anti teroris lo antek zionist, lo takut dicap teroris lo antek zionist. lo masih percaya omongan presiden, menteri samapi rt rw thagut pancaonta indonesrum lo zionist. lo marah ama tulisan gw lo ORANG WARAS.

  103. mas tolong untuk memperkuat argumenku kirim sumber yang dapat dipercaya yo!penting sekali karena saya udah gerah dengan tingkah laku salafi yang sering buat fitnah! email ku : martha004@gmaail.com

    karena saya tidak berani melanjutkan artikel ini kalau saya sendiri belum dapat jelas sumbernya! thx, semoga allah menolong orang yang mau menolong agamanya

  104. eh tro kamu kok menukil pernyataan orang barat. untuk menghantam sesama orang islam……. kalo kamu ikut orang barat yang tolol itu untuk memfitnah umat islam aku gak mau dukung kamu lagi. Awas…..

  105. Mas mo tanya, dulu q prnh baca bhw ada sabda nabi yg menyatakan akan ada golongan sesat yg tmbl di arab dgn ciri rambut gundul, yg menunjuk pada ciri wahabi waktu awal. Betulkah? Dan Kenapa syiah dan wahabi tdk bisa akur, bukan hanya dgn suni?

    ———————————————

    Sastro Menjawab:

    Lho mas, jangankan sama Sunnah-Syiah, dengan sesama Wahabynya saja mereka bentrok masing-masing saling ngaku Salafy sejati…lihat aja di blog dan situs mereka!? Jangan heran…itulah watak Wahaby…!

  106. mmm…
    ada yang kepikiran ga? klo agen tersebut bohong?
    maklum namanya juga agen, mana bisa dipercaya?
    Yahudi itu mempelajari baik” hadits” nabi loh..
    Jadi siapa yang paling mengancam mereka pasti dijadikan target utama untuk dihancurkan..

    Yah semoga Yahudi gagal menghancurkan penjaga As-Sunnah.

    Saya sih belajar aja deh.. Belajar Al-Quran, Al-Hadits, sesuai dengan pemahaman tiga generasi yang direkomendasi.

  107. assalamu ‘alaikum

    Semoga Allah juga menuntun mas Sastro agar tetap objektif dan bukan salah satu antek Israel la’natul alaihi..menurut saya antara Muslimin adalah saudara, perkara Salafy atau bukan adalah pilihan hidup aja, pernahkah kalian membaca sejarah syiah?khawarij?mu’tazilah?dan paham2 lain???….kalau saya diberi pilihan maka jelas pilihan saya adalah yang “diridhai oleh Allah” dan merupakan ajaran Rasul yang paling sempurna. Bukan yang udah dicampur2 dengan adat istiadat, kultus individu, hadits dhaif bin sesat,………dan Salafy bukan salah satu ajaran yang menyesatkan. Buat kalian, up to you lah………..wassalamu alaikum

  108. asalaamualaikum..

    mas sastro telah banyak fitnah terhadap agama yang sama-sama kita cintai ini…. tolong jangan menambah satu fitnah lagi (karena saya takut ini akan menjadi fitnah yang menambah ruwet kondisi agama yang sama-sama kita cintai ini).
    saya takut artikel di atas adalah bohong karena diawali dengan suatu kebohongan :

    [Haryo : akh, kata “Jati Utomo Dwi Hatmoko, M.Sc”, beliau enggak menerjemahkan artikel ini loh… [sebagaimana diklaim di artikel di atas],

    berarti mas sastro juga ragu artikel itu benar diterjemahkan oleh Jati Utomo Dwi Hatmoko, M.Sc. ”
    Sesuatu yang sudah diawali dengan kebohongan tentu tidak baik”

    Kalo mas sastro punya kapabilitas……. hantarkan da’wah kepada para salafiyun itu….. Rasulullah SAW pasti senang dengan cara anda.

    Mengkafirkan orang seperti sikap salafiyun adalah perbuatan tidak baik

    Demikian juga memfitnah para salafiyun menjelek-jelekkan mereka adalah juga tidak bijaksana.

    Sampaikan da’wah kepada mereka, jangan dengan cara menghujat.
    Rasulullah mencintai orang-orang yang santun……..
    itu pasti…………..

    “sebagai bahan renungan”

    wassalaamualaikum

    ———————————————————–

    Sastro Menjawab:

    Ragu? Saya lebih cenderung tidak mempermasalahkan siapa penerjemahnya, tapi lebih ke muatan dan isinya. Sejarah membuktikan koq kalau Wahabisme itu dibikin (baca: Bid’ah) dengan dukungan Inggris yang pembela sejati terbentuknya Zionis Israel. Trus, terakhir juga Saudi yang Wahabisme menjadi sekte resminya juga bermesraan dengan USA yang juga pembela berat Zionis Israel. Silahkan anda cari relasinya…dengan menelitinya dari berbagai referensi yang ada, niscaya apa disingung dalam artikel di atas adalah benar, lepas dari siapa penerjemahnya. Saya juga bisa menerjemahkannya trus menampilkan nama anda dalam hasil terjemahan tersebut…kenapa tidak? Tapi apakah lantas karena penerjemahnya tidak jelas lantas dengan serta merta tulisan itu ditampik sementara banyak bukti lain yang menguatkannya?

    Anda mengatakan; “memfitnah para salafiyun menjelek-jelekkan mereka adalah juga tidak bijaksana”, ….fitnah? Silahkan lihat sendiri sikap dan akidah orang2 yang mengaku SAlafy yang pada hakekatnya WAhaby itu, apakah itu fitnah? Menjelek-jelekkan…kita lihat dalam sejarah Islam bagaimana Rasulullah SAW yang memiliki akhlak yang agung dan keagungannya dipuji oleh Allah SWT juga menjelek2kan kaum Khawarij! Lantas anda lihat artikel kami tentang “persamaan antara Wahaby dengan Khawarij”…Apakah lantas Rasul tidak bijaksana? Jawabnya, naudzubillah min dzalik….

  109. Mas sastro, teruskanlah dakwah anda dlm memerangi kaum wahabi yg selalu membid’ahkan orang. Yg sering mengkafirkan orang. Saya heran semakin banyak aja aliran sesat berkembang saat ini. Yg selalu merusak ajaran islam yg asli. Yg saya tau hanya beberapa th ini ada salafi (ganti nama klu dulu wahabi) dg nama baru mereka mulai beraksi dg ganas. Sama juga dg jil kawannya, sama-sama meresahkan umat islam.

  110. Mas Sastro, kalau nulis pake dalil dong, biar bisa dipertanggung jawabkan, kalau kamu berani coba buka debat terbuka antara kamu dengan orang-orang salafi, cuma saran saya siapkan dulu dalil-dalilnya, biar gak malu ntar.
    Misalnya coba kamu bertemu dengan ustad2 salafi seperti Ustad Abdul Hakim, siapa tahu kamu mendapatkan hidayah dan bisa bertobat.

    ———————————————-

    Sastro Menjawab:

    Pakai dalil? Apa kalian gak lihat artikel2 kami tuch….
    Gini saja, Ustadznya ustadz Abdul Hakim suruh jawab artikel-artikel kami dengan dalil yang terperinci dari Quran. Hadis dan prilaku Salaf Saleh -seperti dalam masalah Tabarruk yang kalian anggap syirik itu- dengan cara yang baik dan ilmiah, baru nanti kita bisa adakan pertemuan. Kalau gak mampu ya percuma mas…buang umur jumpa mereka.
    Semoga Allah memberi petunjuk kepada para pengikut sekte Wahaby, sempalan dari mazhab Imam Ahmad bin Hambal….

  111. Assalamu’alaikum.
    Ana secara nggak sengaja masuk ke situs ini karena awalnya –ketika melihat namanya- mengira ini adalah situs salafiyyin. Namun sungguh apa yang saya lihat begitu menyedihkan, wallahi jauh dari tuntunan salafus sholih (mungkin pemilik blog ini akan berkata: Kamu bilang itu kan berdasarkan salafi versi kamu?? ato karena standar yang kamu pakai kan standar wahabi ??? Iya gak??)
    Oleh karenanya saya nasihatkan kepada ikhwah sekalian yang masih memiliki ghirah terhadap agama ini dan melihat dengan mata kepalanya sendiri bagaimana para ulama ahlussunnah dilecehkan di blog ini, maka saya ajak kalian untuk tidak membuang-buang waktu untuk meladeni orang ini, tidak menyibukkan diri untuk berbantah-bantahan dengan orang ini, serta bersusah payah dengannya.
    Bebeapa waktu yang lalu ketika kami ta’lim dengan ustad muhammad umar as sewed (pasti pemilik blog ini akan alergi mendengarnya), ketika beliau membahas kitab Irsyadul Bariyyah dan menjelaskan prinsip yang ke 4, maka beliau menasihati kita agar tidak membuang-buang waktu berdebat dengan 2 orang:
    1.Orang yang lebih berilmu, bagaimana mungkin kita akan menang sedangkan orang itu lebih berilmu daripada kita?
    2.Orang yang jahil lg keras kepala, bagaimana mungkin kita akan menang sedangkan orang itu bodoh dan merasa dirinya lebih pintar? (insya Allah pemilik blog ini masuk ke dalamnya)
    Adapun orang yang menulis artikel bathil ini, maka ia majhul di sisi saya (tidak dikenal). Entah darimana ia belajar syariat? Berguru pada ulama siapa dia? Maka berhati-hatilah kita terhadap orang ini….
    Dari yang senantiasa mengharap ridho-Nya…

    ———————————————-

    Sastro Menjawab:
    Tolong sebarkan ke segenap para pengikut sekte Wahaby (Salafy Gadungan) di Makassar ya mas…jangan (HARAM) buka blog http://salafyindonesia.wordpress.com karena menyesatkan kaum Wahaby…karena pasti gak bisa jawab:P

    Salam buat ustad muhammad umar as sewed dan silahkan print out artikel2 kami dan suruh beliau menjawabnya…kalau mampu:P

  112. sastro ini mencaci maka salafy tapi lucunya pake nama website
    SALAFYINDONESIA…

    hahaha

    kalo kita baca website salafy yg lain g ada yg isinya kaya begini
    caci maki ke salafi

    tapi web sastro ini sangat berbeda

    sebenarnya apa yang anda coba dakwahkan dengan nama
    salafyindonesia?

    ——————————————————

    Sastro Menjawab:

    Kalau anda telah membaca “Tentang Kami” dan anda cerdas, maka anda pasti akan memahami bahwa Salafy bukan hanya monopoly kelompok tertentu saja, apalagi Wahaby….Dan kami yang ajarannya berlandas prilaku Salaf Saleh (Salafy) akan membuka kedok gerombolan yang selama ini mengaku-ngaku sebagai pemilik status quo sebutan Salafy (yang pada hakekatnya Wahaby) dan merasa paling benar sendiri dengan berhoby menyesatkan kelompok lain dari berbagai mazhab yang ada….

  113. seandainya memang ada orang salafy yg kerjasama dg israel (
    anggap benar kejadiannya).
    ya dosa nya tanggung orang itu…tapi kenapa sastro ini
    jadi menghajar ato menuduh ajaran wahabi yg menjadi
    biang kerok?
    sastro..
    anda kan suka pake silogisme(inference)…
    coba buktikan ada ajaran wahabi yg nyuruh kerjasama
    dengan orang kafir seperti kelakuan orang wahabi di artikel anda
    bisa aja mereka ngaku wahabi..tapi mana bukti itu ajaran wahabi??
    anda kan terdiri banyak orang ya.. tolong lah saling bantu
    mencari bukti2 ajaran wahabi yg nyuruh seperti yg dinukil artikel ini.

    lagipula anda kan juga selalu mengaku membawa kebenaran tapi
    kok sepertinya malah menarik kesimpulan ceroboh.

    gara2 ada orang ngaku kelompok A eeeehh..
    dengan gampang anda tuduh kelakuan itu memang ajaran kelompok
    tersebut..

    belajar dari mana mas2 ini?

    kok jadi tokoh2 seperti bin baz, utsaimin dan lain2 yg dibawa2

    mana fatwa mereka yg bisa anda kaitkan dengan kelakuan orang
    yg ada pada artikel diatas..

    wah..wah ini ada apa sebenarnya dengan kalian…

    malah pake ngaku orang yg benar tapi…

    ——————————————–

    Sastro Menjawab:

    GAk usah repot-repot mas, buka saja sejarah hidup Muhammad bin Abdul Wahhab dan sejarah berdirinya kerajaan Saudi Arabia maka anda akan tahu dan semua pertanyaan tadi akan terjawab….

  114. @abu rosyid al makassary

    “beliau menasihati kita agar tidak membuang-buang waktu berdebat dengan 2 orang:
    1.Orang yang lebih berilmu, bagaimana mungkin kita akan menang sedangkan orang itu lebih berilmu daripada kita?
    2.Orang yang jahil lg keras kepala, bagaimana mungkin kita akan menang sedangkan orang itu bodoh dan merasa dirinya lebih pintar? (insya Allah pemilik blog ini masuk ke dalamnya)”

    Itu ajaran dari Rasul SAW ya?
    Kalau sama yang lebih berilmu, bukan ngajak debat, tapi bertanya…..Kok ust ngajari gitu…anehhhh

  115. Ngapunten pakde Sastro,
    Wong Cino kari sejodo
    Wong Jowo kari separo

    Gara-gara ulah salahPy yang ngaku salafy

  116. Hanif belain ustadznya apa golongannya?maju terus pakDe
    saya doakan yang haq basmi bathil.
    cancut taliwondo

  117. ada kata bijak:

    Orang cerdas tahu siapa yang bodoh karena dia pernah bodoh.
    Orang bodoh g tahu siapa yang cerdas karena dia g pernah cerdas
    Hanya orang cerdas yang tahu siapa yang cerdas.

    daeng abu rosyid al makassary bodoh jangan dipelihara…. akal jangan disimpen di dengkul. Itu karunia Allah.

  118. ane dari nahdiyin mau ngasih saran : wahaby dan salafy mendingan kalian bersatu aja deh jihad lawan zionis,ane cape liat kalian saling menghujat tp ga ada gerakan ntar kalo kalian pada syahid ane tinggal bacain yasin & tahlil jadi kita saling bersinergi oke? terus jgn lupa pahala syahidnya bagi2 ke ane!!!

  119. bid’aah berasal dari kata bada’an artinya memperbaharui, Imam Sayuthi mengatakan ada 2 jenis bid’aah, hasanah dan dholalah. Wahabi kata kullu dholalah.
    Ulama Aswaja sepakat yang dimaksud salafy adalah orang2 bertaqwa yang hidup 300 th saja sesudah wafatnya Rasulullah SAW. Ibn taimiyyah, Ibn Qoyyim, ibn Baz, Albani, Abd Wahab bukan hidup 300th sesudah RSAW? Jadi Wahabi tidak dapat dikatakan Salafy.
    Kita diwajibkan bertaqlid (muqallid) dengan ilmu dan ruh, krn kita bukan Nabi, Rasul, Mujaddid apalagi Shohibuzzaman. Umat Islam hari ini tidak punya 1 imam yang diakui bersama, ini masalah. Ingat Islam itu ada sistem dan pemimpin yg menjalankan sistem (uswah).
    Ketika antum Tahiyyat, antum baca assalamu’alaika ayyuhan nabiyyu… itu sebenarnya ruh muqaddasah mutassarif Rasulullah SAW ada didepan antum dan menjawab salam antum, hanya hati antum saja tidak merasakannya, ruh yang tidak terlatih, krn selama ini kita terbuai dengan akal & logika, Ingat… akal bukan TUHAN… dia makhluk saja.
    th 1900 M ketika di Inggris terjadi revolusi Industri oleh James Watt, pd saat yg sama di arab ditemukan emas hitam (minyak), mk agen Inggris Lawrence of Arabic mendekati ibn Saud untuk menghancurkan Sayyid-sayyid dari keturunan Sayyidina Husin ra yg menguasai Mekah dan Madinah masa itu, dan menjalankan 4 mahzab secara bergiliran tiap minggu. Banyak dari syarif2 Husin yang dibantai dan mereka lari ke hadramaut, lalu dari sana mereka ke Asia Tenggara untuk menagih janji TUHAN bahwa diakhir zaman Islam akan bangkit kali ke 2, dan itu bermula dari Asia Tenggara, Allahu Akbar!!! maka wahabi tidak suka, mereka intervensi ke Asia Tenggara dan devide et impera.
    Ingat wahai saudaraku, KHADIMUL HARAMAIN akan bertukar tangan, kami bangsa Melayu dari keturunan Nabi Ibrahim as dari istrinya yg ke-3, Siti Qotura yang akan berkuasa nanti. Kami sedang mempersiapkan diri dengan kekuatan Iman, Taqwa, Tazqiatun nafs, Thariqah, Mursyid, Tawasul, Tabarruk, Yaqazah, Jamaah, Teknologi Ruhani, kami keluarga Rasulullah SAW akan bela semua ulama besar ahlussunnah wal jamaah yang telah antum hina, harap diketahui, sebagian besar ulama ASWAJA yang antum hina itu adalah AHLULBAIT NABI SAW. Hakekatnya antum menghina Rasulullah SAW, Masya Allah, bertobatlah dgn At Tahrim: 8, dan An Nisaa: 64 (pelajari asbabun nuzulnya dulu… baru ditafsirkan)

  120. mas saya sih orng awam gak terlalu peduli dengan konspirasi yang ada.
    Selain infonya belum tentu bisa dipercaya (apalagi klo sumbernya non-muslim), yang ngelakuin juga oknum, dan gak ada penting juga.

    intinya saya sebagai seorang muslim tentu akan membela Islam yang benar2 Islam (yaitu yang sesuai dengan Al-Quran, Sunnah dan para salaf sholeh. Mas sastro setuju juga kan?)

    Jadi, selama mereka menyeru kepada islam yang benar, prilaku mereka baik (saya kenal banyak orang wahabi ini, dan kesan saya mereka sangat dekat dengan sunnah dan sangat konsen dalam ilmu2 Islam)
    kenapa tidak?

    justru mas sastro ini yang tidak saya kenal yang harus saya waspadai, Jangan-Jangan mas Sastro Anggota Mossad, Jangan-jangan Mas sastro penebar fitnah

    begitu mas, gak usah ribut2lah, kenali lebih dekat saudaramu dulu baru menilainya, jangan asal tuduh, kenali lebih dekat orang2 wahabi (kalau memang wahabi seperti nya menjadi musuh besar mas sastro) dan JUJUR-lah apakah mereka seperti seorang penjahat, penebar fitnah, kalau memang ada KESALAHAN mereka apakah KEBAIKANNYA tidak LEBIH BANYAK.

    jujur saya juga tidak sepakat 100% dengan teman2 wahabi yang saya kenal, tapi justru mengenal mereka saya bisa lebih dekat dengan Islam, termotivasi belajar Islam, belajar untuk mengamalkan sesuatu yang jelas dalilnya, tidak karena itu yang sesuai diajarkan buku agama saja, dll

    —————————————————-

    Sastro Menjawab:
    Silahkan anda berprasangka buruk kepada saya, itu hak anda.
    Kalau mau obyektif, silahkan print out tulisan2 di sini dan cek ke rujukan2nya…lalu berikan ke ust2 Wahaby agar mereka menjawabnya, kalau mereka mampu….selesai.

  121. Bismillah.
    Rasulullah sudah mengabarkan pd akhir zaman akan terjadi perselisihan yang sangat banyak pada umatnya. Dan itu adalah sunatullah yang pasti terjadi. Tapi bukannya kita hanya pasrah menerima perselisihan itu. Karena Rasulullah juga telah mengabarkan bahwa umatnya akan terpecah menjadi 73 golongan dan semuanya di dalam neraka kecuali satu. Dan perpecahan ini adalah suatu penyakit. Dan setiap penyakit pasti ada obatnya. Rasulullah pun telah mengabarkan obatnya itu kepada kita. Yaitu dengan berpegang teguh dengan sunnahnya “gigitlah sunnahku dengan gigi geraham”. Jadi sekarang dapat kita bedakan mana yang benar-benar sesuai sunnah dan mana yang tidak. Mana yang benar-benar menampakkan syiar-syiar islam secara dhohir maupun batin, atau mana yang munafik hanya di lisan saja tanpa diamalkan. Mana yang mengagungkan sunnah dan mana yang dengan mudah meninggalkan sunnah. Siapa yang berislam secara kaffah dan mana yang hanya memilih-milih syariat yang hanya sesuai dengan akalnya saja.
    semoga Allah memberikan hidayah kepada kita semua.
    “Kenalilah Al Haq, maka engkau akan tau siapa pengembannya.”

  122. yang bener pasti benar, yang salah pasti akan terlihat kesalahannya, sabar,……………….

  123. Ini semua adalah proses menuju kedewasaan berfikir sekaligus beriman dan berislam. Tantangan mas Sastro ini harus dijawab tuntas dengan dalil. Kita tahu perbedaan suni dan syiah bisa memicu konflik begitu juga suni dan wahabi. Perbedaan itu kan sudah banyak makan korban, apalagi tentu ada fihak yang suka. Diantara beberapa perbedaan tentu banyak kesamaannya. Bagaimana kalau untuk yang sama kita kerjasama, tapi untuk yang beda kita hati hati. Ini yang pertama. Yang kedua, kalau faktanya diIndonesia suni, di Iran Syi’ah di Saudi wahabi, diBengali jamiyatul huruj, di Lahore Ahmadiyah ya sudah. Kalau kami yang suni ada di Iran kami sebagai tamu dan sebaliknya. Kita juga siap menghormati jika kedatangan tamu ahlul huruj, ahlul bait, atau salafy. Karena sebenarnya kita semua ini kan ingin mendekati kebenaran. Masa kita justru yang mengaku benar. Yang benar kan hanya Allah. Contoh didesa, saya disuruh melarang bawa makanan dikuburan. Yang saya tahu makanan itu sangat bermanfaat sebab makam kami itu terawat baik dan yang merawat itu tidak ada upahnya. Ihlas beliau itu. Ini tentu berbeda dengan di Saudi. Kalau ada Saudaraku yang khawatir kami berbuat syirik, kami berterima kasih. Tapi sampean sebagai tamu jangan menyuruh kami melarang bawa makanan kekuburan. Kami sangat sangat sangat menghargai kehawatiran sampean. Ini demi kebangkitan Islam Massssss. Begini. Kalau kebenaran diassumsikan 1, dan golongannya ada 5 misalnya. Agar bisa 1 mudah. 1/1=1 ; 5/5 tentu ada 1. maksudnya kalau kita sudah jadi suni ya sudah ambil 90% Begitu juga yang Syiah ambil aja 90% begitu juga yang lain. Kena apa 90% (misalnya) Ya kan yang 90% sama dan 10% tidak sama yang tidak sama itu kita harus hati hati. Nah kalau sudah begitu sebetulnya kita kan sama. Kena apa orang wahabi dari solo kegedung Ngasirah Kudus kemarin, apa mereka merasa lebih pinter. Atau ingin menjadikan seluruh dunia sama/homogin, atau ingin mendiami bumi Allah sendirian. Upaya itu sekarang ini kuno ! Bodoh ! Tidak perlu !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 63 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: