Tentang Kami

Assalamualaikum wr wb

 

Segala puji bagi Allah seru sekalian alam. Selawat serta salam tetap tercurah terhadap baginda Rasul tercinta, keluarga dan sahabat-sahabat setia beliau. Semoga syafaat mereka akan tertuju kepada kita, kelak di akherat.

 

Kami adalah sekumpulan pemuda muslim Indonesia yang merasa sangat prihatin terhadap kondisi bangsa dan negara Indonesia. Salah satu yang menjadi keprihatinan kami adalah pembodohan yang dilakukan oleh sebagian kelompok muslim yang mengaku hendak memurnikan kembali akidah Islam yang telah terpolusi. Mereka menganggap bahwa mayoritas kaum muslimin telah berbuat syirik, bid’ah dan khurafat sehingga harus diselamatkan.Yang lebih membahayakan lagi kelompok itu mengatasnamakan dirinya penghidup kembali akidah salaf saleh sehingga mereka menamakan dirinya sebagai Salafy. Yang lebih memprihatinkan lagi, mereka juga mengaku sebagai pengikut Ahlusunah wal Jamaah. Padahal kenyataannya mereka bukanlah kelompok Salafy dan Ahlusunah wal Jamaah, melainkan mereka adalah kelompok Wahabi yang sengaja menyusup dalam tubuh Ahlusunah wal Jamaah. Mereka ibarat penyakit kanker yang siap mengrogroti akidah Ahlusunah wal Jamaah, terkhusus di Tanah Air Indonesia yang mayoritas penduduknya bermazhab Syafi’i. Dengan dukungan dana dari luar negeri –terkhusus Saudi Arabia- mereka hendak menyebarkan akidah sesat tersebut di tengah penduduk Indonesia yang Ahlusunah wal Jamaah.

 

Logika tindakan mereka ibarat kaum Khawarij zaman awal kemunculan Islam dulu. Mereka gunakan ayat-ayat al-Quran dan hadis-hadis Rasul untuk mengkafirkan saudara mereka sesama muslim. Ayat-ayat al-Quran yang diturunkan untuk kaum Munafik, kafir dan musyrik lantas mereka praktekkan untuk saudara-saudara mereka sesama muslim. Hadis-hadis Rasul secara serampangan mereka terapkan untuk saudara-saudara muslim mereka. Pengkafiran (takfiri), itulah nama yang cocok buat kelompok yang selama ini mengaku sebagai kelompok Salafy. Kelompok yang selama ini menyusup dalam tubuh Ahlusunah. Kelompok yang pada hakekatnya bernama Wahabi, pengikut setia Muhammad bin Abdul Wahab. Ya, kami setuju jika kelompok Wahaby yang berkedok Ahlusunah dan mengaku sebagai Salafy yang ternyata palsu itu digelari dengan sebutan Jamaah Takfiriyah, kelompok pengkafiran saudara mereka sesama muslim. Gelar itu sesuai dengan realita pemraktekkan keyakinan mereka berkaitan dengan segenap kelompok Islam lainnya. Apa yang mereka lakukan dengan para tamu Tuhan yang datang untuk melaksanakan ibadah haji di Haramain (Makkah dan Madinah) adalah kenyataan yang tidak dapat mereka pungkiri.

 

Kenapa Salafy Indonesia? Ya, karena beberapa kelompok Salafy yang selama ini ada selain tidak sesuai dengan keyakinan mayoritas muslim Indonesia yang Ahlusunah wal Jamaah, juga telah mengalami arabisasi yang sangat kental dan tidak sesuai dengan budaya lokal Indonesia. Indonesia memerlukan Islam Muhammad, bukan Islam Arab. Adapun Visi dan Misi kami dalam membikin Web Blog ini tidak lain adaah menjelaskan kepada khalayak siapakah gerangan kedok di balik nama Salafy (palsu) selama ini, sekaligus menjelaskan tentang keyakinan dan akidah Ahlusunah wal Jamaah dan Salafy sejati berdasarkan berbagai argumen ayat-ayat al-Quran dan Hadis Rasululullah saw. Semua itu agar kaum muslimin Ahlusunah di Tanah Air tidak lagi tertipu dengan baju dan topeng yang selama ini mereka kenakan.

 

Tentu, kesibukan kami dengan setumpuk pekerjaan di bidang lain yang tentu akan menyita konsentrasi kami dalam mengelola Web Blog ini. Tapi kami berharap, walau bagaimanapun hakekat Salafy sejati dan kebenaran akidah Ahlusunah harus segera diungkap. Dan sebaliknya, kebohongan Salafy palsu dan kebatilan akidah Wahaby (baca: kelompok pengkafiran) harus segera diungkap. Hal itu demi terjaganya kemurnian akidah Ahlusunah wal Jamaah yang sesuai dengan ajaran Salaf Saleh.

 

Semoga Allah dan Rasul-Nya meridhoi apa yang kita lakukan ini, walau usaha ini sangatlah minim sekali.

 

Wa qul jaa’al haq wa zahaqol baathil, innal baathila kaana zahuuqo

“Dan katakanlah: Telah datang kebenaran dan sirnalah kebatilan, sesungguhnya kebatilan niscaya pasti akan sirna” (QS al-Isra’: 81)

Wassalamualaikum wr wb

 

Hormat Kami

 

Satria-satria AS-WA-JA

 

Untuk menghubungi kami: sastro_salafy@yahoo.com

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 64 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: